Iklan

Adv

Tarhim Sebagai Sarana Mempersatukan Keberagaman Dalam Masyarakat

Jumat, 10 Mei 2019, 5/10/2019 04:21:00 PM WIB Last Updated 2019-05-10T09:21:04Z
SALATIGA, harian7.com – Masyarakat untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama. Khususnya pada bulan puasa ini dapat menjadi momentum untuk selalu beribadah dan mempersatukan keberagaman di dalam masyarakat di Salatiga ini. Selain itu, tarawih silaturahim (Tarhim) seperti sekarang ini dapat juga mempersatukan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Forkopimda yang berada di Kota Salatiga. Demikian dikatakan Drs Fakruroji, Sekda Kota Salatiga disela Tarhim yang berlangsung di Rumah Dinas Sekda, Jalan Seruni Salatiga, kemarin malam.

“Kegiatan tarhim ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Juga untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi, antar pegawai maupun masyarakat di Kota Salatiga. Melalui jalinan silaturahmi seperti ini, kerukunan di Kota Salatiga akan tetap terjaga dengan baik,” kata Fakruroji.

Kegiatan tarhim dalam bulan Ramadhan 1440 H kali ini, diawali dengan acara buka puasa bersama, lalu sholat magrib berjamaah. Acara ini juga dihadiri Walikota Salatiga Yuliyanto, Wakil Walikota H Muh Haris, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, Kajari, Dandim, serta masyarakat sekitar. Untuk ceramah Ramadhan oleh KH Zaenuri. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini