Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Cilacap Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2019

Senin, 29 April 2019, 14:02 WIB Last Updated 2019-04-29T07:04:49Z
Cilacap, Harian7.com - Kepolisian Resor (Polres) Cilacap menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan tahun 2019 Apel. yang dilaksanakan di halamaman Mapolres Cilacap Jumat (26/4/2019) bertujuan sebagai cipta kondisi pasca Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Selain itu, apel yang dipimpin langsung Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Djoko Julianto dan diikuti oleh anggota Polres Cilacap, TNI, Linmas, Dishubkominfo Cilacap, Satuan pengamanan, Pramuka dan PKS ini juga sebagai cipta kondisi menjelang bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2019 kali ini, dengan prioritas kegiatan adalah pendidikan kepada masyarakat tentang lalu lintas lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya polantas,” katanya.

Disamping itu, menurut Kapolres juga untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi kemanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang tertib.

“Ada 7 prioritas pelanggaran lalu-lintas yang jadi sasaran operasi keselamatan ini, yakni menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurukan penumpang dijalan tol, melawan arus lalu-lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur serta melebihi batas kecepatan maksimal,” tandas Kapolres.

Kapolres berharap dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini dapat mendorong meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas, sehingga dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu-lintas dan yang lebih utama adalah meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan operasi agar selalu menjaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas serta peningkatan disiplin anggota Polisi lalu lintas dan terwujudnya pelayanan Polisi lalu lintas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Dengan dilaksanakannya operasi keselamatan ini diharapkan bisa terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas,” pungkas Kapolres. (Rusmono)

Iklan