Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkot Semarang Kembali Gelar Tradisi Dugderan

Redaksi
Selasa, 30 April 2019, 05:38 WIB Last Updated 2019-04-29T22:38:14Z
SEMARANG,harian7.com -  Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan kembali menggelar tradisi dugderan untuk menyambut datangnya Ramadhan, Tradisi dugderan tahun ini akan diselenggarakan pada 4 Mei 2019 mendatang.

"Tradisi dugderan tahun ini akan digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika umumnya tradisi dugderan menghadirkan sejumlah patung warak dari setiap kecamatan. Namun kali ini, Disbudpar akan menghadirkan warak raksaksa setinggi enam meter," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari, kepada Wartawan, Senin (29/4)

Dia menuturkan Ada yang spesial pada Dugderan tahun ini, Kami akan menampilkan warak raksaksa setinggi 6 meter. Warak ini merupakan sponsor dari perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI)

warak tersebut, lanjutnya, saat ini tengah dipersiapkan selain arak-arakan dugderan akan dimulai dari Balai Kota Semarang, menuju Masjid Kauman Semarang, dan dilanjutkan hingga Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

"Prosesinya upacara di Balai Kota, lalu arak-arakan ke Masjid Kauman. Disana ada prosesi sebentar, dilanjutkan ke MAJT dan disambut oleh Pemerintah Provinsi," pungkasnya (Andi Saputra)

Iklan