Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapten Kavaleri Winarto: Kami Seperti Swalayan, Siap Menampung dan Membantu Masyarakat

Redaksi
Kamis, 25 April 2019, 12:26 WIB Last Updated 2019-04-25T05:26:57Z
MAGELANG, harian7.com - Pelaksanaan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen Masyarakat Koramil 10/Candimulyo Kodim 0705/Magelang TA. 2019 Dibuka langsung sekaligus sebagai Nara sumber, Komandan Rayon Militer ( Danramil ) Kapten Kavaleri Winarto pada Kamis (25/04/19).


" Dengan tema ' Melalui Silaturahmi dengan komponen Masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI'," paparnya.


" Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para Purnawirawan dan semua yang telah hadir dalam forum ini, marilah kita berperan aktif, saling berkomunikasi dan berbagi informasi serta menjaga keamanan dan ketenteraman wilayah kita ini, kami disini dari kesatuan TNI seperti Swalayan siap menerima aduan dan menampung harapan serta menjaga masyarakat demi terciptanya keamanan negara dan ketentraman bermasyarakat," terangnya.

" Selain itu kepada rekan rekan purnawirawan kami mohon untuk tetap menjalin komunikasi yang baik bersama kami yang masih bertugas, walaupun Bapak ibu sudah Purna juga tetap dijadikan komponen cadangan yang suatu saat bila diperlukan Negara entah dalam bentuk apa di harapkan selalu siap,  dan terima kasih hingga saat ini masih terus membantu kami ataupun para  Babhinsa,"imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Koramil yang baru selesai dibangun  ini dihadiri berbagai komponen Masyarakat serta para purnawirawan yang ada di wilayah setempat maupun yang pernah bertugas di Koramil ini.

" Selama ini kita selalu Nebeng tempat untuk melakukan pertemuan, namun saat ini kita sudah memiliki Aula walau belum begitu sempurna, dan silahkan apabila rekan - rekan para purnawirawan hingga masyarakat umum mau mempergunakan kita perkenankan, " tuturnya.


Sementara salah satu Purnawirawan Serka TNI ( Purn ) Sudjiarto dalam sambutanya mengenang saat masih bertugas di Koramil ini, selain itu dirinya memberikan motivasi bagi para Anggota aktif dan sesama purnawirawan.

" Sebagai Seorang tentara kita tidak punya banyak gaji dan tunjangan, maka dari itu kita harus bisa me management serta mempersiapkan masa Purna ke depan dengan berusaha menjaga kesehatan serta mengisi kegiatan yang positif," terangnya.

Dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Danramil yang telah membuat dan menyediakan aula untuk berbagai pertemuan bagi anggota aktif maupun purnawirawan serta masyarakat umum ini, pungkasnya. ( Ady Prasetyo )

Iklan