Iklan

Iklan

,

Iklan

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Tingkir, Caleg PD Salatiga Terpilih Muh Nur Hidayat Prioritaskan UMKM

Redaksi
Selasa, 30 April 2019, 07:07 WIB Last Updated 2019-04-30T00:20:51Z
Salatiga,harian7.com - Berhasil lolos menduduki kursi anggota DPRD Kota Salatiga, Bos Omah Branded berkomitmen untuk terus mendorong Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi penopang peningkatan ekonomi di Salatiga, khususnya di wilayah Tingkir. Demikian di ungkapkan Caleg terpilih Dapil Kecamatan Tingkir dari Partai Demokrat nomor urut 6, Muh Nur Hidayat, disela acara syukuran dan pengajian dalam rangka sambut bulan Ramadhan, kepada harian7.com, Senin (29/4/2019).


Menurutnya, Ekonomi kelas menengah ke bawah khususnya pelaku UMKM menjadi salah satu pilar kekuatan ekonomi bangsa. Karena itu, jika ekonomi ingin maju maka perlu ada akselerasi menaikkan produktivitas dari para pelaku usaha.


"Tentunya saya akan memperjuangkan  amanat masyarakat, di parlemen nanti, sebagaimana visi misi saya yakni akan konsisten memperjuangkan masyarakat kecil, seperti usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan lainya,"ungkap Muh Nur Hidayat.


Lanjut Muh Nur Hidayat, Kemandirian ekonomi, yang dalam visi saya merupakan ekonomi dari, oleh dan untuk rakyat itu, antara lain diwujudkan dengan cara membangun sebanyak mungkin usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terpadu.


"Untuk mewujudkan itu, tidak hanya sekadar menggenjot kemandirian saja, namun nantinya juga akan ada  pembinaan,"terangnya.


Sementara itu, Agus Gunarto Tim Pemenangan Muh Nur Hidayat mengatakan, Dengan di raihnya suara tertinggi di antara Caleg Partai Demokrat lainya tentunya butuh perjuangan yang keras. Namun pada prinsipnya kami turun gunung dan langgsung terjun ke setiap wilayah. Namun kami bersyukur di setiap wilayah banyak tim solid yang berjuang begitu gigih.


"Saat mencari dukungan tidak begitu sulit, karena mas Dayat sudah di kenal. Setidaknya itu menjadi nilai plus bagi kami yang terjun langsung. Sehingga lebih mudah bagi kami kenalkan ke masyarakat,"terangnya.


Lanjut Agus,"Harapan kami mas Dayat menjalankan amanah rakyat terkhusus untuk  meningkatkan UMKM. Selain itu juga untuk bisa mewujudkan pembangunan kecil di wilayah dapilnya serta selalu mendengarkan aspirasi masyarakat,"harapnya.


Harapan yang sama di ungkapkan dari pihak keluarga dan istri. "Semoga dapat melaksanakan apa yang menjadi di amanahkan, pesan dari keluarga untuk selalu menjaga nama baik dan menjalankan amanah yang baik,"ungkap Muhamad dan Wiwin.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Salatiga M.Junaedi Abdilah S.Kep. mengucapkan  selamat kepada kadernya yang berhasil  terpilih dan lolos duduk di kursi DPRD Kota Salatiga.  Semoga saat di parlemen nanti selalu komitmen dengan Partai Demokrat dan  masyarakat.

"Pertama saya sampaikan, jangan lupa wakil rakyat di parlemen itu juga menjadi wakil rakyat sertanpartai.  Terkadang orang-orang lupa setelah menjadi wakil rakyat, karena mereka merasa menjadi dirinya sendiri. Bahkan terkadang sumbangsih dari partai maupun tim banyak dilupakan. Namun insa Allah adik saya ini (Muh Nur Hidayat) tidak seperti itu. Meski dia bukan sedarah namun sudah saya anggap bagian besar dari keluarga saya,"ungkap Junaedi.


Yang kedua, lanjut Junaedi, terlepas berkaitan dengan adik saya ini, walaupun secara partai saya mendukung semua caleg. Namun bagi saya yang terpenting, siapapun wakilnya saya mendukung."Saya berharap wakil rakyat yang hakiki yang sebenarnya,"terangnya.


Ketika di tanya apakah hasil perolehan sesuai target, Junaedi mengungkapkan,"Ya kalau sesuai atau tidak namanya manusia pasti banyak kurangnya mas. Namun bagi kami ini sudah sangat luar biasa, mengingat kepengurusan kami yang baru hanya berusia 1 tahun 2 bulan,"ucapnya.

Meski untuk kursi yang diraih jumlahnya masih tetap, yakni tiga, namun untuk perolehan suara di era pengurusan kami yang di ketuai bapak Miftah meningkat. Sebelumnya yakni pada tahun 2014 mendapat suara 8500, saat ini mencapai 12027 suara.

"Bagi kami ini peningkatan yang sangat luar biasa,"paparnya.

Saya tambahkan,''Adik saya ini juga sudah menyediakan rumah aspirasi masyarakat. Selain itu nantinya juga akan merencanakan penataan/pembuatan rumah bunga biar kota tercinta ini semakin sejuk. Karena saat ini seperti saya rasakan kok tambah panas saja,"tandas Junaedi. (M.Nur/Shodiq)

Iklan