Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Orang Hadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama Yang Digelar Polres Salatiga

Redaksi
Sabtu, 30 Maret 2019, 15:58 WIB Last Updated 2019-03-30T08:58:24Z
SALATIGA, harian7.com - Kegiatan ‘Tabligh Akbar dan Doa Bersama’ yang digelar Polres Salatiga ini adalah bentuk sinergitas dan kesatuan antara ulama dengan umaro. Harapannya, dapat terjalin dan terbangun sinergitas yang baik agar pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di Kota Salatiga dapat berjalan aman, tentram, damai dan tetap kondusif. Demikian dikatakan Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi dalam sambutan sebelum acara tablig akbar dimulai, Jumat (29/3/2019) malam.

          “Harapan kami, agar senantiasa selalu menjaga persatuan, kesatuan dan kekondusifan kamtibmas yang selama ini telah terbina dengan sangat baik di Kota Salatiga. Apalagi, Kota Salatiga ini merupakan miniatur Indonesia Mini, disini berbagai suku, ras, golongan dan agama hidup rukun dan berdampingan penuh dengan toleransi, sehingga sangat tepat meraih penghargaan sebagai ‘Kota Tertoleran’ di Indonesia,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa menjelang Pemilu 2019 yang hanya kurang 21 hari lagi ini, diharapkan masyarakat dapat menyikapi dengan bijaksana. Meskipun berbeda pilihan, namun jangan sampai memunculkan perpecahan dalam persaudaraan. Dalam kegiatan yang diikuti tidak kurang 1.000 orang ini, menghadirkan dua orang pembicara yaitu KH dr Agus Budoharto MAg (Sragen) dan Drs KH Samsudin SPd MM (Grobogan).

          Nampak hadir diantaranya Sekda Salatiga Drs Fakruroji (mewakili Walikota Salatiga), Kasdim 0714 Salatiga Mayor Kav Burhanudin SSos, Mayor Hutasuhut (mewakili Dandenpom Salatiga), jajaran KPU, Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat serta berbagai elemen masyarakat Kota Salatiga

“Tujuan utama digelarnya tabligh akbar ini, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, khususnya menyongsong Pemilu 2019. Harapan kami, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2019. Bahkan, kita tingkatkan sinergitas dengan seluruh pihak terkait baik TNI, aparatur pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta dan organisasi kemasyaratan Kota Salatiga,” katanya.

Sementara, KH dr Agus Budiharto MAg maupun Drs Samsudin SPd MM dalam tauziyahnya menyatakan, bahwa dengan kegiatan Tablig Akbar dan Do'a Bersama ini, harapannya akan menjadi amal yang bermanfaat dan bernilai ibadah. Perbedaan pada pilihan dalam demokrasi itu adalah hal biasa, namun jangan sampai perbedaan itu dijadikan untuk saling bermusuhan, tidak saling terpecah belah, dan terpenting masyarakat harus menjunjung tinggi kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Marilah kepada masyarakat yang hadir pada mala mini, untuk ikut menyejukkan suasana di tahun politik saat ini. Pasalnya, dengan banyaknya berita hoak yang muncul, ini akan mengadu domba antar masyarakat maupun umat beragama. Untuk itu, jangan mudah percaya dengan berita-berita hoak tersebut. Menyambut Pemilu 2019, marilah bersama berdoa agar Pemilu 2019 berjalan lancar, aman, damai  dan tetap kondusif,” tandas AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi didampingi Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono. (Heru Santoso)

Iklan