Iklan

Iklan

,

Iklan

PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG I TA 2019 TK KAB SEMARANG, INI KATA DANDIM

Redaksi
Kamis, 28 Maret 2019, 02:40 WIB Last Updated 2019-03-27T19:41:06Z
Ungaran,harian7.com - Penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I TA 2019 TK  Kabupaten Semarang, di Lapangan SMKN 1 Boto Desa Boto Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang, Rabu (27/3/2019).
Selama kegiatan, tim TMMD berhasil membangun infrastruktur dan mental masyarakat desa setempat.

Adapun dalam acara upacara penutupan bertemakan,'Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional'.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan menutup acara dan bertindak sebagai Irup upacara penutupan serta bertindak sebagai Danup upacara yakni Danramil 05/Tuntang Kapten Arh Widarto A.W.

Pada kesempatan ini turut hadir yakni Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin, Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat SIK, MH, MM, Pewakilan Persit Kodim 0714/Salatiga, Muspika Kecamatan Bancak, Kades se Kecamatan Bancak, beserta Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas ) dan tamu undangan dan pejabat penting lainya.

Dalam Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara.
Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan saat memberikan sambutan menyampaikan, TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementrian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Sejalan dengan tema TMMD kali ini.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,"ungkapnya.

"Saya selaku Penanggung Jawab Operasiona| TMMD menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat,"pungkasnya. (Arie Budi)

Iklan