Iklan

Iklan

,

Iklan

Maju Jadi Caleg, Junaedi Ajak Pemuda Untuk Ikut Andil Membangun Salatiga Dimulai Dari Kampung Halaman

Redaksi
Rabu, 27 Maret 2019, 23:37 WIB Last Updated 2019-03-27T16:40:56Z
Salatiga,harian7.com - Momentum pesta demokrasi yang tinggal menghitung beberapa hari lagi, masyarakat kususnya para kaum muda diharapkan menjadi kebangkitan para anak muda. Sebagai ujung tombak, pemuda diharapkan sadar akan fungsi dan perannya sebagai penerus bangsa, termasuk terlibat di dunia politik.

"Sebagai generasi penerus, pemuda harus ikut ambil bagian memperjuangkan bangsa. Ibarat 100 pemuda akan mampu mengubah dunia,"ungkap M Junaedi Abdilah S.Kep yang akrab disapa Jun Caleg DPRD Kota Salatiga dari Partai Demokrat Dapil Sidomukti kepada harian7.com, Rabu (27/3/2019).

Di samping itu, lanjut Junaedi, banyaknya anak muda saat ini yang terjun ke dunia politik harus mendapat pemahaman tepat. Menurut dia, masih banyak anak muda yang belum memahaminya dengan baik.

"Untuk itu, pemahaman akan politik bagi pemuda sangat penting dilakukan. Politik juga harus diimbangi dengan ilmu agama, sebab kehadiran agama akan memberikan keseimbangan," papar Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Salatiga.

Ketika ditanya terkait dengan dasar apa dirinya mencalonkan diri sebagai Caleg, Junaedi menuturkan,"Salah satunya nawaitu untuk mengabdikan hidup kepada rakyat mas,"tuturnya.

Sedangkan untuk visi dan misi yakni bekerja bersama rakyat, untuk Rakyat serta menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat dibidang pemberdayaan perempuan, pertanian, perikanan, UKM, Seni dan Budaya , pelestarian lingkungan hidup, olahraga, pengelolaan sampah dan daur ulang, rumah bunga serta menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

 "Saya memberanikan diri dengan segala keterbatasan untuk ikut menyerap aspirasi masyarakat Kota Salatiga khususnya Kecamatan Sidomukti  yang masih belum terdengar oleh pemerintah, terutama dalam kemajuan pembangunan daerah dan tingkat kesejahteraan rakyat,"terangnya.

Oleh sebab itu, generasi muda adalah generasi milenial yang memiliki kemampuan dalam pengembangan guna mengisi lajunya pembangunan. Sebab majunya pembangunan berawal dari masa depan yang ada di pundak generasi muda.

"Mari para kaum muda bersama kita membangun kota kita di awali dengan membangun kampung halaman,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan