Iklan

Iklan

,

Iklan

Kurangi Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Semarang Gelar Pembinaan dan Penyuluhan

Redaksi
Rabu, 27 Maret 2019, 01:47 WIB Last Updated 2019-03-26T18:47:39Z
UNGARAN, harian7.com – Ratusan pelajar SMA dan SMK se kabupaten Semarang, mengikuti Pembinaan dan Penyuluhan yang digelar Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Semarang, di Gedung PAUDNI Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (26/3/2019). Penyuluhan ini salah satunya untuk mengurangi aksi kenakalan remaja yang dilakukan oleh pelajar di wilayah Kabupaten Semarang.

Kasat Binmas Polres Semarang, AKP Kristyastuti dalam paparannya menyampaikan materi terkait dengan bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkoba, sex bebas, tawuran antar pelajar serta kenakalan remaja lainnya. Bahkan, para pelajar hendaknya tetap konsentrasi untuk belajar dengan baik dan tekun, serta hormati guru dan orangtua.

“Karena para pelajar adalah generasi penerus bangsa, maka harus mempunyai karakter dan kepribadian yang baik. Dengan adanya pembinaan dan penyuluhan ini, para pelajar dapat terhindar dari bahaya narkoba, sexs bebas, tawuran antar pelajar maupun tindakan kriminalitas lainnya. Terpenting, para pelajar di Kabupaten Semarang ini bisa menjadi pelajar yang berprestasi dan dapat menjadi contoh yang baik bagi pelajar diwilayah lainnya,” tandasnya. (Arie Budi)

Editor: Heru Santoso

Iklan