Iklan

Iklan

,

Iklan

Ditinggal Pergi, Rumah Terbakar

Redaksi
Minggu, 31 Maret 2019, 23:51 WIB Last Updated 2019-03-31T16:51:40Z
UNGARAN, harian7.com - diduga mengalami korsleting, rumah milik Susilo (25) warga Dusun Silowah, Desa Pagersari, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/3/2019) siang sekitar pukul 14.45 wib. Akibat kebakaran itu, kerugian mencapai Rp 30 juta.

Keterangan yang dihimpun harian7.com dari lokasi kebakaran, bahwa sebelum rumah itu terbakar dalam keadaan kosong. Pertama kali yang melihat ada kebakaran adalah Panggung (24) yang masih tetangga korban. Saksi melihat ada kepulan asap tebal dari rumah korban sekitar pukul 14.45 wib, lalu saksi berteriak ada kebakaran.

Warga yang mendengar teriakan itu langsung berhamburan keluar rumah. Dan saat itu melihat rumah korban sudah terbakar, kemudian warga dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api dan warga yang lain langsung melaporkan kejadian ke perangkat desa serta lapor ke Polsek Bergas. Dilanjutkan menghubungi petugas pemadam kebakaran di Ungaran.

"Saya saat itu kaget melihat api keluar dari rumah Mas Susilo. Lalu saya berteriak dan warga langsung berdatangan ke rumah korban. Kemudian dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar. Beruntung, dua mobil pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api," kata Panggung didampingi beberapa tetangga korban kepada harian7.com, Minggu (31/3/2019).

Dua mobil pemadam kebakaran dari Ungaran dan Ambarawa yang tiba di lokasi kebakaran, akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar rumah Susilo. Kerugian akibat kebakaran itu, diperkirakan mencapai Rp 30 juta. (Arie Budi)

Editor: Heru Santoso

Iklan