Iklan

Iklan

,

Iklan

Bulan Mei 2019 Masa Jabatan Direktur PDAU Berakhir, Empat Orang Calon Siap Rebutkan Jabatan Itu

Redaksi
Sabtu, 30 Maret 2019, 09:59 WIB Last Updated 2019-03-30T02:59:35Z
SALATIGA, harian7.com – Tidak lama lagi, jabatan Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kota Salatiga akan berakhir, pada bulan Mei 2019 mendatang. Menyikapi hal itu, pemerintah kota (Pemkot) Salatiga telah memulai dengan melakukan seleksi untuk pengisian jabatan direktur tersebut. Bahkan, dari sejumlah pendaftar atau pelamar jabatan direktur, akhirnya oleh tim seleksi berhasil menempatkan empat orang untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

          Dari data yang dihimpun harian7.com, keempat bakal calon yang lolos administrasi dan harus mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, masing-masing Andrian SE, warga Jalan Bulusan Selatan I No 2 Perum Korpri Kota Semarang - Hartoko Budhiono SE, warga Jalan Osamaliki 17 F Kota Salatiga – Herma Heramtoro SE, warga Jalan Suropati Gang III/15 Togaten, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga – dan Kristina Beti Nursahati SE, warga Jalan Imam Bonjol 23 D Salatiga / Jalan Dliko Sari 24 Kota Salatiga.

          Sementara, untuk uji kelayakan dan kepatutan (UKK) akan dilangsungkan pada Senin – Selasa (8-9/04/2019) di Lembaga Penelitian dan Pengkajian Masyarakat (LPPM) UNS Surakarta.

          Sementara, Direktur PDAU Kota Salatiga, Murwanto Yusup SH ketika dikonfirmasi harian7.com terkait dengan masa jabatannya yang tidak lama akan berakhir membenarkan. Bulan Mei 2019 mendatang, masa jabatan Direktur PDAU Kota Salatiga akan berakhir. Bahkan, dirinya (Murwanto Yusup) yang telah menjabat selama dua periode atau 8 tahun sejak 2011-2015 dan 2015-2019, berarti harus istirahat.

          “Karena saya sudah dua periode masa jabatan atau 8 tahun (2011-2015, 2015-2019) maka sudah harus istirahat. Masa sekarang ini, hanya menanti jabatan berakhir,” kata Murwanto kepada harian7.com, Jumat (29/3/2019) siang.

          Menurutnya, dengan telah dilakukannya seleksi calon Direktur PDAU Kota Salatiga, maka harapannya siapapun penggantinya mendatang harus lebih bagus atau baik. Bahkan, dalam kinerjanya dapat mengembangkan PDAU serta dari sini dapat meyumbangkan PAD yang juga meningkat.

          “Harapan saya, pengganti saya mendatang dan siapapun yang menjadi Direktur PDAU Kota Salatiga harus dapat mengembangkan PDAU untuk semakin baik. Dan, PDAU kedepan dapat untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Perlu diketahui, PDAU ini mempunyai jenis usaha pom bensin (SPBU), pertokoan dan perbengkelan, yang semua berpusat di SPBU Tingkir Salatiga,” tandasnya. (Heru Santoso)

Iklan