Iklan

Iklan

,

Iklan

Berjalan Tepat Sasaran, Program TMMD Sengkuyung I TA 2019, Resmi Ditutup

Redaksi
Rabu, 27 Maret 2019, 18:32 WIB Last Updated 2019-03-27T13:45:28Z
Salatiga,harian7.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2019, yang dipusatkan di Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan  Sidorejo Salatiga, Rabu (27/03/2019) pagi resmi di tutup.

Upacara penutupan dilaksanakan oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, dan ditandai dengan penyerahan peralatan kerja serta penandatanganan berita acara penyerahan hasil-hasil TMMD dari Dandim 0714/Salatiga kepada pejabat pemerintah daerah.

Video penutupan TMMD


Adapun kegiatan TMMD Sengkuyung di wilayah Kota Salatiga telah menyelesaikan dengan sasaran Fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 577 Meter, lebar 3 Meter dan tinggi 20 Cm,serta krosing  saluran air panjang 5,75 meter,lebar 60 cm dan tinggi 5,75 cm.

Sementara Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, dengan didampingi Kabid Pemberdayaaan Ekonomi , SDA dan TTG Dinsos dan Danramil 01/Kota Kapten Inf Romdhani  mengatakan,"Bahwa TMMD sengkuyung di laksanakan setahun tiga kali, sedang untuk reguler setiap tahun,"

Lebih lanjut Dandim berharapharap, "Dengan telah dilaksanakanya TMMD ini makin menciptakan kebersamaan antara TNI dan Masyarakat terutama di Kauman Kidul yang mana mempunyai warisan budaya dan kesenian yang harus di lestarikan, selain itu Dandim juga berpesan agar perbedaan kelompok di masyarakat tidak membuat disintegrasi,"harapnya.


Dandim berharap"Selain itu hal terpenting diluar pembangunan fisik juga perlu adanya peningkatan penyuluhan, selain itu misi terpenting lainnya adalah menumbuhkan kedekatan antara rakyat dengan prajurit TNI,"harapnya.

Dalam upacara penutupan tersebut turut hadir , Walikota Salatiga Yulianto.SE.MM,Kapolres Salatiga Akbp Gatot .S.I.K , Kalapas Negeri Salatiga, Komandan Yonif 411 Mekanik, Kepala Humas , Camat Kauman Kidul ,serta para pejabat terkait.(M.Nur/Pelda Yudha)

Iklan