UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

DPRD Jateng Dukung Rencana Pembangunan Jalan Tol Bawen - Yogyakarta

Rabu, 17 Oktober 2018, 10/17/2018 09:58:00 PM WIB Last Updated 2018-10-17T14:58:19Z
SEMARANG, harian7.com – Pembangunan jalan tol Bawen (Kabupaten Semarang) – Yogyakarta mendapatkan dukungan dari DPRD Jateng. Dukungan ini jauh berbeda dengan apa yang diputuskan oleh Panitia Khusus (Pansus) Revisi Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) DPRD Jateng, yang keputusannya itu adalah menolak rencana pembangunan itu. Demikian dikatakan Rukma Setyabudi, Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah kepada wartawan di Semarang, Rabu (17/10).

“Pada intinya, DPRD Jateng mendukung pembangunan jalan tol Bawen – Yogyakarta itu. Meski Pansus RTRW menolak rencana pembangunan jalan tol tersebut, namun DPRD jateng mendukung adanya pembanguna jalan tol itu. Selain itu, DPRD Jateng tidak akan gegabah untuk memutuskan menyetujui dan menetapkan peraturan. Pasalnya, apa yang diputuskan bersama itu akan berpengaruh langsung terhadap kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya bersama jajaran eksekutif akan lebih dulu melakukan kajian mendalam akan rencana proyek pembbangunan jalan tol Bawen-Yogyakarta itu. Bahkan, Jateng sendiri masih butuh adanya pembangunan infrastruktur, termasuk jalan tol. Hal ini dilakukan dengan maksud dapat tercapai tingkat efisiensi logistik yang maksimal.

Sebelumnya, Ketua Pansus Revisi Peraturan Daerah RTRW DPRD Provinsi Jateng Abdul Aziz menolak rencana pembangunan jalan tol Bawen-Yogyakarta yang termasuk proyek strategis nasional itu karena dinilai tidak sesuai dengan RTRW.

“Pembangunan jalan tol Bawen – Yogyakarta sepanjang 70 Km dan diatas lahan mencapai 350 hektare itu  akan mengurangi lahan basah yang ada selama ini. Tentunya, anggaran biaya untuk pembangunan tersebut tidaklah sedikit,” tandasnya. (Dyanto)

Editor : Heru Santoso
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini