Iklan

Iklan

,

Iklan

Hadapi Grand Final, 30 Duta wisata Kabupaten Magelang Lakukan ( Makrab )

Redaksi
Rabu, 25 Juli 2018, 00:55 WIB Last Updated 2018-07-24T17:55:22Z
MAGELANG, harian7.com - Para Finalis Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang melakukan audensi dengan Dinas Pariwisata, Olahraga dan Kepemudaan Kabupaten Magelang, pada selasa (24/7/18).

Kegiatan yang  berlangsung di Atrium Artos Mall ini membahas rencana persiapan grand final nanti pada 26 Juli 2018 yang akan diikuti sebanyak 30 finalis Duta Wisata Kabupaten Magelang yang terdiri dari 15 orang laki-laki dan 15 orang perempuan.

Ke-30 finalis ini lolos seleksi dari 78 orang pendaftar calon duta wisata, " Ini merupakan kegiatan rutin Disparpora Kabupaten Magelang, dan berjenjang sampai tingkat provinsi Jawa Tengah juga," Terang Iwan Setiarso.


Diharapkan nantinya siapapun yang berhasil menjadi Duta Wisata Kabupaten Magelang memang benar-benar generasi muda yang kreatif.

" Karena kami juga memiliki visi pariwisata sesuai perda no 5 tahun 2015 dimana rencana induk pembanguna pariwisata mulai tahun 2014 hingga 2034 dimana Pariwisata Kabupaten Magelang memiliki daya saing dan berwawasan budaya," Imbuhnya.

Lanjut Iwan," Semua itu akan terwujud dengan segala dukungan dari semua pihak serta stake holder, Salah satunya tentunya dukungan generasi muda di era mileneal ini bisa membantu mendongkrak pariwisata Kabupaten Magelang melalui Digitalisasi," jelasnya.

Harapanya dengan dibantunya promosi oleh generasi muda melalui digitalisasi obyek obyek wisata seperti Borobudur dan sekitaranya  ataupun yang ada di seluruh Kabupaten Magelang juga bisa mendunia, sehingga wisatawan berkunjung ke Magelang tidak hanya di Candi Borobudur namun ditempat-tempat lainnya.

Melalui Duta Wisata yang merupakan generasi pemuda Kabupaten Magelang mampu membantu semua itu nantinya. Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata ini dilaksanakan oleh Eo Omah Kayu setiap tahunnya dan menghasilkan telenta talenta generasi muda sebagai duta wisata terpilih.

" Saya berharap nanti ditingkat provinsi bisa memperoleh posisi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena hal ini tentunya nanti mampu mendukung promosi wisata di kabupaten Magelang,"  tandasnya.

Selanjutnya para finalis duta wisata Kabupaten Magelang ini akan mengikuti Malam Keakraban (Makrab) di Atria Hotel Magelang,  Mereka akan melakukan aksi pertunjukan bakat mereka sekaligus mengolah mental kemampuan sebelum menuju malam grand final. (Ady Prasetyo)

Iklan