UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Rakorda Komnas Perlindungan Anak se Jawa Tengah

Kamis, 22 Maret 2018, 3/22/2018 03:30:00 PM WIB Last Updated 2018-03-22T08:46:28Z
UNGARAN,harian7.com - Rapat koordinasi Komisi Perlindungan Anak Provinsi JawaTengah bersama dengan Komnas PA Kabupaten/Kota se Jateng berlangsung di Bawen (22/3). Tidak kurang seratusan aktifis perlindungan anak sekolah Jateng mengikuti rapat koordinasi ini yang dipimpin langsung Ketua Komnas PA Jateng, Dr H Endar Susilo SH MH.

"Salah satu materi yang kita bahas dalam rapat koordinasi ini, salah satunya adalah pembahasan pelantikan Komnas PA Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Rencana pelantikan ini akan dihadiri langsung Aries Merdeka Sirait," kata Endar Susilo dalam sambutannya.

Sementara, Sekretaris Komnas PA Jateng, Imam Supaat menyatakan, bahwa harapannya setelah Pengurus Komnas PA Kabupaten/Kota se Jateng dilantik dapat langsung "bekerja". Artinya dapat langsung bergerak melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi.

"Yang jelas setelah dilantik, dapat langsung bergerak, bekerja sesuai dengan regulasi," kata Imam Supaat.

Ditambahkan, direncanakan bahwa pelantikan Pengurus Komnas PA Kabupaten/Kota se Jateng ini akan digelar secara serentak pada bulan April 2018 mendatang.
Ketua Komnas PA Jawa Tengah Dr H Endar Susilo SH.MH dengan di dampingi sekretaris Komnas PA Jawa Tengah Imam Supaat saat menyerahkan SK penetapan pengurus kepada Ketua Komnas PA Salatiga Nurrun Jamaludin SHI,MHI.

Sementara itu ketua Komnas Perlindungan Anak  (PA) Kota Salatiga Nurrun Jamuludin SHI, MHI mengatakan, Pertama bahwa Komnas PA Salatiga akan mengutamakan tindakan pencegahan baik terhadap tindakan kriminal sampai dengan advokasi hak-hak anak. Yang kedua akan melakukan pendampingan-pendampingan hukum kepada korban predator anak dan atau tindak kriminal yang di lakukan oleh anak itu sendiri.

"Intinya kami fokus menyoroti perilaku penyimpangan anak dan mencegah terjadinya tindak kekerasan terhadap anak,"kata Nurrun kepada harian7.com. (Heru/M.Nur)

Editor : Shodiq
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini