Iklan

Iklan

,

Iklan

Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Satlantas Polres Temanggung Gelar Sosialisasi

Redaksi
Selasa, 30 Januari 2018, 04:03 WIB Last Updated 2018-01-29T21:03:33Z
Temanggung,harian7.com - Satuan Lalulintas Polres Temanggung menggelar sosialisasi keselamatan dan keamanan berlalulintas. Sosialisasi ini di gelar untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Temanggung.

Salah satunya yang baru-baru ini dilakukan, yaitu menggelar kegiatan kesepahaman bersama antara Satlantas Polres Temanggung dengan Dishubkominfo dan 25 Kepala Sekolah dari berbagai Sekolah di Kabupaten Temanggung yang telah menerima bantuan zona selamat sekolah.

Kegiatan itu merupakan implementasi serta pengawasan pelaksanaan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) pada Zona Selamat Sekolah.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Lantas AKP Sandhi Wiedyanoe mengatakan, kegiatan yang digagasnya merupakan salah satu inovasi dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas di lingkungan sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Untuk mewujudkan hal itu maka diperlukan kontribusi serta keikutsertaan seluruh Civitas Akademika dalam mengatur lalulintas. Pengaturan lalu lintas tersebut selanjutnya dilaksanakan oleh para peserta didik melalui kelembagaan PKS,” terang AKP Sandhi Wiedyanoe, saat kegiatan kesepahaman bersama dengan Kepala Sekolah, di Aula Dinhubkominfo Kabupaten Temanggung, Senin (29/1/2018).

Dijelaskan Sandhi, kesepahaman bersama ini bertujuan sebagai pedoman dalam melakukan pengawasan bagi para anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) dalam melaksanakan tugas mengatur lalulintas serta membantu penyeberangan jalan pada Zona Selamat Sekolah. Dengan diawasi oleh para guru dan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Peran PKS dalam membantu pengaturan lalulintas serta membantu penyeberangan jalan merupakan implementasi dari komitmen dalam mewujudkan budaya tertib berlalu lintas,” jelasnya.(Wahono/Humas Polres Temanggung)

Iklan