Iklan

Iklan

,

Iklan

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polsek Suruh Gelar Sambang Desa

Redaksi
Sabtu, 27 Januari 2018, 16:51 WIB Last Updated 2018-01-27T10:03:33Z
Kapolsek Suruh saat sambang desa.
Ungaran,harian7.com - Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat) merupakan ujung tombak POLRI yang paling pertama di tengah tengah masyarakat,dengan salah satu tugas nya yaitu kegiatan Sambang Desa.Begitu mulianya tugas yang diemban tersebut, sehingga masyarakat merasakan secara langsung kehadiran POLRI di masyarakat kota sampai pelosok.

Sambang desa adalah salah satu tugas rutin  Bhabinkamtibmas, selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi juga untuk menyerap dan juga mencari informasi di tengah-tengah masyarakat.

Kapolsek Suruh AKP Mustafa dengan didampingi Kanit Intel dan anggota Bhabinkamtibmas, Sabtu (27/01/2018) melakukan sambang ke Balai Desa Purworejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Dalam sambang  desa yang dilaksanakan, Kapolsek menyampaikan pesan Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho SIK. MH kepada perangkat desa dan masyarakat bahwa kegiatan sambang di balai desa menjadi kegiatan rutin  untuk menjalin silaturahmi dan menjaga keamanan desanya.

"Sambang desa tatap muka dengan warga binaan adalah selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi juga untuk menjalin keharmonisan antara anggota Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar ( Bhabinkamtibmas,Babinsa, Kepala Desa) serta  warga binaannya,"kata Kapolsek.

Lebih lanjut di sampaikan, tujuan sambang ke balai desa dengan tujuan, selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kepada Kades dan para perangkat desa, karena perangkat merupakan ujung tombak desa.

"Sambang desa bertujuan agar tetap menjaga keamanan supaya tidak terjadi tindak pidana kriminalitas,selain itu jajaran Polsek Suruh bisa lebih dekat dan akrab dengan perangkat desa binaanya,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan