Iklan

Iklan

,

Iklan

Malam Tahun Baru, Sejak Sore Tadi Sebagian Besar Hotel di Bandungan Dipenuhi Pengunjung

Redaksi
Minggu, 31 Desember 2017, 22:47 WIB Last Updated 2017-12-31T15:48:50Z
Kawasan wisata Bandungan sejak sore mulai macet.
UNGARAN, harian7.com – Menyambut malam pergantian tahun, kawasan wisata Bandungn, Kabupaten Semarang mulai dipenuhi pengunjung atau wisatawan. Bahkan, sejak Minggu (31/12) sore sekitar pukul 16.00 wib, jalur dari Ambarawa menuju Bandungan mulai dipadati pengunnnung dengan kendaraan berplat nomor luar Kabupaten Semarang. Para pengunjung tersebut sebagian besar sudah memesan hotel atau penginapan dua minggu sebelumnya.

Rendhiananda (45) pengunjung asal Ngawi, Jawa Timur mengatakan, bahwa pihaknya keluarganya dalam merayakan malam pergantian tahun ini, sengaja memilih Bandungan untuk tujuan utamanya. Setiap tahun, dirinya selalu berganti lokasi dalam merayakan malam pergantian tahun bersama keluarganya. Bahkan, sebelum merayakannya, lebih dulu mendatangi salah satu panti asuhan untuk memberikan sumbangan. Ini sebagai wujud ucapan syukurnya dari keluarga besarnya dalam rentang satu tahun.

“Kami keluarga besar ada lima kepala keluarga (KK) dan setiap tahun merayakan malam pergantian tahun selalu berpindah tempat, meski asal kami dari Ngawi, Jawa Timur. Misalkan tahun 2017 ini, kami rayakan di Bandungan Jawa Tengah, tahun depan 2018 akan kami rayakan di Ngawi, dan tahun selanjutnya di luar Ngawi lagi. Biasanya, siangnya kami lebih dulu mengunjungi salah satu panti asuhan untuk memberikan sumbangan sebagai wujud ucapan syukur karena dalam satu tahun telah diberikan rejeki oleh Tuhan dan saatnya kami harus berbagi. Untuk panti asuhannya tolong jangan ditulis saja,” jelas Nanda, demikian biasa dipanggil kepada harian7.com, disela istirahat di salah satu rumah makan di daerah Bandungan, Kabupaten Semarang, Minggu (31/12) sore.

Pantauan harian7.com, rata-rata hotel di kawasan wisata Bandungan telah dipenuhi pengunjung. Mereka datang dari luar Kabupaten Semarang dan dari plat nomor mobil yang parkir di komplek sejumlah hotal rata-rata didominasi plat nomor B, D, F, L maupun plat nomor luar jawa seperti BE dan BG.

Sementara, Direktur Utama “Griya Persada” Convention Hotel dan Resort Bandungan, Sunarko menyatakan, bahwa sebanyak 150 kamar di hotelnya telah penuh semuanya. Malam pergantian tahun yang digelar di hotel ini mengangkat tema “Bandungan Ngangeni”. Bahkan, akan ditampilkan Sendratari Ramayana maupun Sendratari Anoman Obong.

“Hiburan dalam menyambut malam pergantian tahun di Griya Persada Convention Hotel & Resot Bandungan ini, diantaranya penampilan Sendratari Ramayana dan Sendratari Anoman Obong. Tema mala mini adalah Bandungan Ngangeni,” tandas Sunarko. (Heru)

Iklan