Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Semarang Siapkan 780 Personil Untuk Amankan Perayaan Tahun Baru 2018

Redaksi
Jumat, 29 Desember 2017, 16:31 WIB Last Updated 2017-12-29T09:31:42Z
Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK.
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka pengamanan perayaan Tahun Baru 2018, Polres Semarang menyiapkan sedikitnya 780 personil juga akan menggandeng personel dari unsur TNI, Satpol PP dan Dishubkominfo Kabupaten Semarang serta Pramuka, PMI dan Senkom.

 Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK .MH mengatakan, Sedikitnya 780 personil Polri akan diterjunkan dan nantinya akan ditempatkan di pos-pos yang telah di siapkan, yang terdiri atas pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pantau, termasuk di tempat- tempat hiburan dan pusat keramaian masyarakat di wilayah hukum Polres Semarang.

"Pengamanan akan di tingkatkan, seperti di kawasan Candi Gedongsongo, obyek wisata Bandungan, Kopeng, Alun-alun Bung Karno serta titik keramaian lainnya. Lokasi ini akan menjadi perhatian pengamanan perayaan Tahun Baru 2018 nanti," ungkapnya Jumat (29/12).

Lebih lanjut ditambahkan, Sedangkan untuk megantisipasi terjadinya kemacetan arus lalulintas, akan dilakukan dengan menempatkan lebih dini para petugas dari Satlantas untuk mengamankan ruas jalan akses menuju pusat keramaian saat menyambut pergantian tahun.

“Artinya, pada jam- jam sebelum pergerakan masyarakat yang akan menyambut tahun baru di mulai, petugas akan disiagakan di sejumlah jalur menuju pusat keramain ini,”  tegasnya.

Untuk menjamin kelancaran arus lalulintas, Polres Semarang juga berkoordinasi dengan Dishubkominfo Kabupaten Semarang agar mengerahkan petugasnya dalam mengatur arus lalulintas.

Termasuk berkoordinasi dengan instansi terkait guna menyiapkan kantong- kantong parkir di pusat konsentrasi masyarakat. Sehingga penumpukan tempat parkir tidak menjadi pemicu kemacetan arus lalulintas.(M.Nur)

Iklan