Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Hari Anti Korupsi se Dunia, Anggota DPRD dan Dua Kades di Kabupaten Semarang Terima Penghargan ICI Award 2017

Redaksi
Kamis, 28 Desember 2017, 08:11 WIB Last Updated 2017-12-28T01:14:38Z
Anggota DPRD dan dua kades di Kabupaten Semarang saat menerima penghargaan.
Ungaran,harian7.com - Peringati hari Anti Korupsi se Dunia, Badan Pekerja  Nasional Indonesia Coruption Investigation (BPN ICI) memberikan penghargaan Anugerah 'ICI Award 2017' kepada dua Kepala Desa yang ber prestasi di Kabupaten Semarang, diantaranya Kepala Desa Sraten, Rohcmad dan Kepala Desa Suruh Latif Kurniawan.

Selain itu, Penghargaan Anugerah 'ICI Award 2017' juga diberikan kepada Anggota DPRD Kabupaten Semarang dari Fraksi PDI Perjuangan,  Asfaryanti Ratnaningsih SE.

"Pemberian penghargaan berdasarkan Penilaian atas keberhasilannya pada saat mengendalikan keamanan di wilayah politik kerja, juga menjalin sinergisitas yang baik dengan institusi penegak hukum TNI.  Hal ini salah satu prestasinya, "kata Direktur BPN ICI Jawa Tengah Dr Krishna Djaya Darumurti SH, MH kepada harian7.com saat di konfirmasi disela-sela acara.

Menurut Krishna, penghargaan tersebut di berikan berdasarkan surve analisa dan monitoring kami selama 3 tahun terakir ini. Selain mereka berhasil menjalankan progam sebagai mana fungsinya, mereka juga dapat membuat kondisional di wilayah Binaan nya berangsur kondusif dan membangun program di wilayah dearah pilihanya (Dapil) ataupun desanya sesuai - program pemberdayaan masyarakat. Terlebih dalam urusan mendukung program Pemerintah, Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

"Penghargaan bagi Aparatur Negara dan Anggota Wakil Rakyat dengan predikat terbaik ini merupakan pertama kalinya diadakan BPN ICI Jawa Tengah. Penghargaan tersebut sebagai bentuk penyeimbang dan wujud bentuk sinergitas untuk bersama melangkah melakukan pencegahan terhadap korupsi,"jelas Krishna.

Dengan adanya penghargaan yang diberikan ini, Krishna berharap agar mampu para para Anggota DPRD dan Kepala Desa serta Penyelenggara Negara untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi.

"Jadi kita tegaskan tidak boleh ada pejabat ataupun Kepala Daerah serta Kepala Desa ini yang main-main dengan korupsi," pungkasnya.
Asfaryanti Ratnaningsih  SE Angota DPRD PDI Perjuangan dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian penghargaan "ICI Award 2017". Kiranya ini begitu berlebihan di berikan kepada wanita desa yang kebetulan di percaya untuk menjalankan amanah rakyat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada BPN ICI yang telah memberikan kontribusi dalam pencegahan korupsi dan saya merasa bangga atas penghargaan dan semoga amanah dalam menjalankan tugas selaku wakil rakyat," tutur Asfariyanti.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa Sraten Rochmad SH. Ia mengucapkan banyak terimakasih atas penghargaan yang di berikan kepada kami. Selain itu kami berharap BPN ICI selalu bersinergitas dengan pemerintahan desa untuk bersama mengawal dan mencegah terjdinya korupsi.

"Kami banyak ucapkan trimakasih bagi BPN ICI yang hingga saat ini terus berkontribusi dalam melakukan sosial kontrol terhadap pemerintahan guna mencegah terjadinya tindak korupsi,"terangnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi se Dunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember. Badan Pekerja Nasional Indonesia Corruption Investigation (BPN ICI) Wilayah Jawa Tengah, menggelar lomba baca dan karya cipta di Gedung PIKK Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Rabu (27/12).

Selain  lomba baca dan karya cipta puisi,  dalam acara tersebut juga pemberian penghargaan "ICI Award 2017" kepada Anggota DPR dan Kepala Desa terbaik dan Bersih dari Korupsi.(M.Nur)

Iklan