Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Gelar Upacara HUT Satpam ke 37, Begini Amanat Kapolri

Redaksi
Sabtu, 30 Desember 2017, 16:16 WIB Last Updated 2017-12-30T09:16:54Z
Serangkaian atraksi di saat acara HUT Satpam ke 37.
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke- 37 Tahun 2017, Polres Semarang menggelar upacara di halaman Mapolres Semarang, Sabtu (30/12).

Dalam upacara tersebut di ikuti oleh Satpam  se Kabupaten Semarang dan Pramuka serta dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH dengan dihadiri Sekda Kab semarang, PJU Polres Semarang, Kapolsek Jajaran, perwakilan dari Kodim 0714/Salatiga, pimpinan Instansi Pemerintah dan swasta, pimpinan pengelola badan usaha jasa pengamanan, pemuka komunitas industrial security dan tamu undangan.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Semarang membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan peringatan HUT Satpam ke 37 yang dilaksanakan secara serentak di  polres-polres  dimaksudkan  untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing- masing, sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan.

Pada kesempatan yang baik ini, Kapolri ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel satuan pengamanan dimanapun bertugas, atas segala dukungan maupun partisipasi aktif dalam rangka memelihara keamanan di lingkungan kerjanya.

Selanjutnya, Kapolri juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh  personel satuan  pengamanan. Melalui  peringatan  hari ulang tahun Satpam ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan.

Dalam implementasinya, Satpam diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas. Dukungan tersebut telah ditunjukkan dengan menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personal, informasi dan pengamanan teknis lainnya.

“Hal ini juga sejalan dengan salah satu program prioritas yang telah saya canangkan, yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,"ujar Kapolri dalam amanatnya.

Usai sambutan Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH, Sekda, dan perwakilan Kodim 0714/Salatiga menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada Satpam yang berprestasi.

Upacara di tutup dengan pertunjukan beladiri dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari perwakilan Satpam Se Kabupaten Semarang.(M.Nur/Ida - Humas Polres Semarang)

Iklan