Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Semarang Rotasi Lima Pejabat Tinggi Pratama

Redaksi
Jumat, 29 Desember 2017, 19:50 WIB Last Updated 2017-12-29T12:50:00Z
Bupati Semarang H Mundjirin berikan ucapan selamat.
UNGARAN, harian7.com – Sejumlah pejabat tinggi pratama (PTP) Eselon II B di lingkungan Pemkab Semarang dirotasi oleh Bupati Semarang H Mundjirin. Untuk pelantikan pejabat kepala dinas digelar di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Jum’at (29/12).
Pejabat yang dirotasi masing-masing Yosep Bambang Trihardjono (Kepala Dispermasdes) kini menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian Perdagangan. Jabatan yang ditinggal Yosep, diduduki Prayitno Sudaryanto, yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Sedangkan, Yosep Bambang menggantikan Moh Natsir yang kini menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora). Kemudian, Kepala Disdikbudpora Dewi Pramuningsih menjadi Kepala Dinas Pariwisata menggantikan Partono yang dimutasi sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
Bupati Semarang H Mundjirin menyatakan, bahwa rotasi jabatan itu adalah hal biasa sebagai bagian dari penyegaran organisasi. Kepada pejabat yang menduduki posisi baru harus segera dapat menyesuaikan diri serta bertanggung jawab terhadap kinerja bawahannya.
“Harapan kami, para kepala dinas untuk mensinergikan program pembangunan guna mendukung agenda pembangunan daerah. Para pejabat tinggi pratama harus mampu menjaga kekompakan para pejabat dibawahnya agar mampu bekerja sama dan menciptakan kinerja yang maksimal. Dan terpenting, para kepala dinas harus mampu mengatasi persoalan internal organisasi,” terang H Mundjirin.
Ditambahkan, pihaknya juga mengapreasi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) yang mampu membangkitkan semangat membangun pemerintah desa. Adanya puluhan desa wisata, ini sebagai wujud partisipasi masyarakat yang ingin meningkatkan kesejahteraan bersama. Ini semua tidak lepas dari kerja keras OPD terkait yang harus terus ditingkatkan di masa mendatang. (JUN / Heru)

Iklan