Iklan

Iklan

,

Iklan

Buntut Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Polsek Sidomukti Gelar Operasi Hotel dan Rumah Makan

Redaksi
Minggu, 31 Desember 2017, 15:23 WIB Last Updated 2017-12-31T08:38:24Z
Jajaran anggota Polsek Sidomukti saat operasi.
Salatiga,harian7.com - Buntut kelangkaan gas elpiji 3 kg baru baru ini di keluhkan oleh masyarakat Salatiga kususnya di wilayah Kecamatan Sidomukti.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Sidmukti, Polres Salatiga, Kompol Arif Haryanto memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki dan melakukan operasi gas elpiji 3 kg di sejumlah  rumah makan dan hotel.

"Ya pagi tadi kami perintahkan anggota untuk mengecek restoran dan rumah makan yang diduga masih menggunakan gas elpiji 3 kg," kata Kompol Arif Haryanto kepada harian7.com, Minggu (31/12) siang.

Lebih lanjut Kompol Arif menjelaskan, hal ini dilakukan karena gas melon tersebut merupakan subsidi pemerintah yang diperuntukkan untuk masyarakat tidak mampu. Oleh sebab itu kalangan usaha mapan menurutnya tidak dibolehkan untuk menggunakannya.

"Untuk gas elpiji 3 kg tersebut hanya untuk masyarakat berpenghasilan minin.  Sehingga yang punya penghasilan lumayan cukup (di atas rata-rata) itu harus menggunakan gas 12 kilogram yang non subsidi,"terangya.

Diketahui sejak adanya gas subsidi tersebut, sering terjadi kelangkaan. Termasuk di Salatiga, karena akhir-akhir ini hampir seluruh kota Salatiga mengalami masalah ini.
"Dalam operasi yang di gelar pagi tadi, kita berikan  pengarahan dan pengertian agar untuk tidak menggunakan gas elpiji yang 3  kg .Karena  itu untuk subsidi bagi  warga  yang  kurang  mampu,"ungkap Kompol Arif.

Adapun tempat yang di datangi oleh jajaran Polsek Sidomukti dengan dipimpin Kanit Reskrim  AKP Imam Joko lelono, Minggu (31/12) pagi pukul 10.00 WIB diantaranya, Hotel Permata Jalan Hasanudin - Salatiga dan ditempat ini tidak di  temukan  adanya gas elpiji 3  Kg karena semua  sudah  menggunakan  gas elpiji  ukuran 12 Kg, RM Bebek Slamet  Jalan Osamaliki  No.54 - Salatiga dan dalam operasi telah  di temukan gas elpiji dengan ukuran 3 kg dan RM.BIZTRO  Jalan Bima  3/8 Grogol tidak  di temukan gas elpiji ukuran 3 kg , karena semua  sudah  menggunakan ukuran yang dan standar serta Hotel Famili  Jalan Lingkar Salatiga, Warak Sidomukti, Salatiga , tidak  di temukan  gas  elpiji 3 Kg  karena sudah menggunakan ukuran yang  standar.(M.Nur)

Iklan