Iklan

Iklan

,

Iklan

Tumbuhkan Inovasi Pelayanan Administrasi Publik, Pemkot Salatiga Kerjasama Dengan LAN RI

Redaksi
Rabu, 22 November 2017, 22:18 WIB Last Updated 2017-11-22T15:18:52Z
Penandatanganan naskah kerjasama antara Pemkot Salatiga dengan LAN RI.
SALATIGA, harian7.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menjalin kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN), khususnya dalam rangka peningkatan kerjasama dalam penyelenggaraan kajian kebijakan, pelatihan dan pengembangan kompetensi serta inovasi administrasi Negara. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkot Salatiga dengan LAN RI, yang dilakukan langsung Walikota Salatiga Yuliyanto dan Adi Suryanto di Ruang Kaloka Gedung Setda Kota Salatiga, kemarin.
Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan, bahwa harapan dari kerjasama ini akan dapat menumbuhkan inovasi-inovasi baru terutama dalam pelayanan administrasi publik.
“Harpan saya, kerjasama ini menjadi inspirasi bagi PNS Kota Salatiga untuk terus berinovasi dalam pelayanan administrasi publik,” kata Yuliyanto.
Sementara, Kepala LAN RI Adi Suryanto menyatakan, bahwa Kota Salatiga mempunyai potensi yang bagus untuk melembagakan inovasi. Sehingga anggapan bahwa PNS itu kuno dan tidak bisa maju adalah anggapan yang salah.
“Harpan kami, suatu saat Kota Salatiga dapat menjadi rujukan atau benchmark bagi kabupaten/kota lain khususnya dalam sektor pelayanan administrasi publik. Selain itu, seluruh PNS di Kota Salatiga untuk selalu menyebarkan virus inovasi supaya hal tersebut jadi lebih merata,” tandas Adi Suryanto. (Heru)

Editor : M.Nur

Iklan