Iklan

Iklan

,

Iklan

Pengalaman Pertama "Mbah Suminah" Membonceng Motor Polisi, Begini Ceritanya?

Redaksi
Selasa, 28 November 2017, 14:47 WIB Last Updated 2017-11-28T07:52:40Z
Bripka Didik Irwanto saat memboncengkan Mbah Suminah.
Ungaran,harian7.com - Meski  cuaca mendung di awal pekan, Senin (27/11) pagi tak menciutkan semangat seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaliwungu, Polres Semarang, Siapakah anggota itu, ia adalah Bripka Didik Irwanto, yang sedang perjalanan  menuju Kantor Balai Desa Rogomulyo guna melaksanakan sambang rutin dengan mengendarai sepeda motor dinasnya.

Saat dalam perjalananya, dari kejauhan terlihat seorang nenek renta berjalan kaki. Langkahnya semakin tertatih lantaran kelelahan.Tanpa pikir panjang, Didik langsung menghampirinya.

Rupanya, nenek bernama Suminah (75)  itu baru saja pulang dari rumah anak dan cucunya  di Dusun Panggang, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang.

Saat ditanya, Mbah Suminah menjawab hendak berjalan kaki ke rumahnya yang berada di Dusun Gumuk yang jaraknya cukup jauh.
Mbah Suminah pun diminta naik ke motor polisi dan di antar menuju ke rumahnya, mendengar tawaran Didik, Ia segera naik ke motor Polisi.

Bagi Mbah Suminah itu adalah pengalaman pertamanya dibonceng kendaraan milik anggota kepolisian. Dia sangat senang begitu tiba di rumanya.

"Seumur hidup saya, baru kali ini saya merasakan di bonceng sama pak Polisi,"tuturnya dengan raut wajah gembira.

Seperti di katakan Kapolres Semarang, AKBP Agus Nugroho SIK MH, yang telah memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan tugas utama Polri tanpa mengabaikan tugas membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Sembari melakukan patroli,  para anggotanya juga wajib memberikan bantuan apapun kepada masyarakat yang memerlukannya.

"Dalam menjalankan tugasnya, anggota Polres Semarang agar semaksimal mungkin membantu masyarakat, melayani tanpa pamrih dan memberikan ketenangan serta ketentraman bagi warga. Sehingga keberadaan Polri di tengah masyarakat selalu diharapkan dan bermanfaat  serta menciptakan polisi yang humanis," kata Kapolres.(M.Nur)

Iklan