Iklan

Iklan

,

Iklan

Longsor di Karanglo, jalur Bringin – Salatiga Tersendat

Redaksi
Kamis, 23 November 2017, 21:58 WIB Last Updated 2017-11-23T14:58:37Z
Ilustrasi.
UNGARAN, harian7.com – Tumbangnya pohon munggur pada Rabu  (22/11) sore sekitar pukul  16.00 wib, mengakibatkan badan jalan di daerah Karanglo, Desa Bringin longsor. Akibatnya, jalan penghubung wilayah Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang menuju Kota Salatiga tersendat, karena kendaraan harus melewati jalur satu arah saja. Demikian dikatakan Kapolsek Bringin, AKP Na’fan kepada wartawan, Kamis (23/11), disela meninjau jalan yang longsor.
“Setelah kejadian robohnya pohon munggur tersebut, pihaknya langsung memasang memasang rambu-rambu, agar para pengendara kendaraan hati-hati. Longsoran itu dengan lebar 2,5 meter dan panjang 15 meter. Longsornya itu akibat guyuran hujan deras yang melanda wilayah Bringin, diduga tanah tidak kuat menahan beban,” katanya.
Bagi pengendara kendaraan, hendaknya hati-hati saat melintas di daerah itu karena hanya difungsikan satu jalur. Bahkan, ada sejumlah warga yang dengan sukarela melakukan pengaturan lalu lintas agar jalan kembali lancar meski hanya satu jalur.
“Karena jalan hanya satu jalur, khususnya kendaraan berat seperti truk dari arah Bringin dan sebaliknya, diarahkan melewati Tuntang. Harapannya, Pemkab Semarang ataupun dinas terkait dapat secepatnya memperbaikinya, sehingga jalur penghubung dua wilayah ini akan kembali normal,” tandasnya. (Heru/M.Nur)

Iklan