Iklan

Iklan

,

Iklan

Aplikasikan Program Keluarga Sehat Indonesia PKM Buki Periksa Kesehatan Pelajar

Redaksi
Rabu, 22 November 2017, 23:04 WIB Last Updated 2017-11-22T16:04:08Z
Kep.Selayar,harian7.com - Kebijakan program keluarga sehat Indonesia yang dilaunching Kementerian Kesehatan Republik Indonesia langsung ‘ditangkap’ dan dijabarkan oleh jajaran tenaga paramedis Puskesmas Buki, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan melalui kegiatan kunjungan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan mobile dari sekolah ke sekolah yang diselenggarakan Puskesmas Buki selama tiga belas hari.

Dalam press realease yang dikirimkannya kepada wartawan Penanggung jawab kedaruratan Puskesmas Buki, Andi Fitriana, A.Md Kep menuturkan, route perjalanan tim paramedis Puskesmas Buki diawali dari kompleks SD Baruia dan berlanjut ke sejumlah sekolah lain di wilayah Kecamatan Buki diantaranya : SMPN 4 Bontonumpa, MiS Alasa, SMA Negeri 1 Buki, SDN Bontonumpa, SDN Silolo, SMPN 2 Satap Buki, MTSN Bontomate’ne, SDI Tanabau Tenro, SDN Tenro, SDN Lebo Kohala, dan berakhir di  MIN Kohala, Dusun Karebosi.

Kunjungan penyuluhan yang mengetengahkan tema pengertian dan manfaat gizi seimbang di kalangan pelajar ini sekaligus menandai penerapan kebijakan program keluarga sehat Indonesia di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Tujuh orang tenaga paramedis yang terdiri dari dr dan tenaga penyuluh dikerahkan Puskesmas Buki pada kegiatan kunjungan prmeriksaan kesehatan dan penyuluhan yang difokuskan di seluruh sekolah di wilayah  Kecamatan Buki sebagai bentuk sosialisasi dan pengenalan program keluarga sehat Indonesia.

  Ketujuh tim paramedis tersebut terdiri dari dr. Andi Fitriana, AMK, Firman, AMK, Dewi Amriana, S. Farm, Nurmawati, SKM, Nur Syamsi, SKM, Nur Agvirayani, A.Md.Keb dan Vina Widyastuti, A.Md.Keb. 

Dikatakannya, selama tiga belas hari berlangsungnya kegiatan kunjungan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan pelajar ini,  Puskesmas Buki rutin menerjunkan empat tenaga paramedis yang disebar di lokasi-lokasi sekolah berbeda.

Penempatan tenaga paramedis di sekolah dilaksanakan secara continue oleh jajaran Puskesmas Buki pada setiap hari kerja, terang Andi Anha Patta dalam press realease yang dikirimkannya kepada wartawan pada hari Rabu, (22/11) pagi. (fadly syarif)

Iklan