Iklan

Iklan

,

Iklan

Tingkatkan Pelayanan, Adakan Temu Kader Kesehatan se Kecamatan Kranggan

Redaksi
Minggu, 29 Oktober 2017, 16:39 WIB Last Updated 2017-10-29T09:46:21Z
Saat kegiatan temu kader berlangsung.
Temanggung,harian7.com - Sasaran dari pembangunan kesehatan adalah meningkatkan derajat kesehatan melalui peningkatan kwalitas dan pemerataan pelayanan kesehatan yang semakain menjangkau seluruh masyarakat . Untuk mewujudkan hal tersebut perlu diupayan adanya suatu kerjasama yang baik antara sektor pembangunan  sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasioanal (SKN) .

Pertemuan lintas sektorat merupakan pangkal awal dari melaksanakan perencanaan pembinaan secara terpadu di masyarakat dengan mengedepankan skala prioritas . Untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu adanya saling pengertian dan keterbukaan diantara komponen terkait.Untuk menggalang kerjasama lintas sektor terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat maka perlu koordinasi antara sektor yang bersangkutan .

"Dengan di adakanya temu kader seluruh desa untuk bisa membantu jalannya proses ksehatan yang maksimal di penduduk wilayah masing masing desa,"ungkap Kepala Puskesmas Kranggan, Kabupaten Temanggung Dr.g Sari Safitri kepada harian7.com, di sela sela kegiatan yang di laksanakan di tempat rekreasi di hutan mangrove,Kulon Progo, Yogyakarta Sabtu (28/10) kemarin.

Lanjut Sari, Kader kesehatan di masyarakat dalam pengendalian penyakit serta untuk membantu para bidan desa sangatlah penting. Maka untuk meningkatkan pelayanan di Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, di adakan pertemuan lintas sektorat untuk di berikan bimbingan dan motifasi.

"Aktivitas kader kesehatan ini dalam membantu pengendalian kasus penyakit yang saat ini begitu pentingnya maka kader seluruh Kecamatan Kranggan dengan di adakannya acara ini, dengan di bekali ilmu pengetahuan,sikap dan motifasi, di harapkan kedepan aktifitas para kader  bisa lebih baik,"terangnya.(Wahono)

Editor : Nurrun Jamaludin

Iklan