Iklan

Iklan

,

Iklan

Puncak Gunung Telomoyo: Destinasi Wisata Alam Unggulan di Magelang

Redaksi
Selasa, 31 Oktober 2017, 14:50 WIB Last Updated 2017-10-31T07:52:22Z
Mul Budi Santoso (berbaju putih) ketua LMDH Jateng Utara sekaligus anggota DPRD Kab. Magelang saat mendampingi Ir. Soejadi anggota DPR RI komisi 5 ketika meninjau lokasi di gunung Telomoyo.
MAGELANG, harian7.com - Sumber daya alam yang ada di Kabupaten Magelang masih banyak yang tersimpan untuk dijadikan tempat wisata alam, salah satunya adalah gunung Telomoyo, Kementrian PU UPR tergugah untuk mendanai lokasi ini sebesar 23 milyar guna membangun infra struktur dan spot-spot area untuk berfoto dan olahraga, selain itu juga akan diadakan penataan salah satu makam kyai Dalang untuk tempat wisata religi.

Seperti diungkapkan Mul Budi Santoso, (48) selaku ketua LMDH Kedu Utara, Bahwa lokasi Telomoyo dan Seloprojo serta beberapa tempat lainya yang ada di wilayah Kecamatan Grabag dan Ngablak akan kita tata sedemikian rupa agar ke depan bisa menjadi destinasi wisata alam  unggulan di Kabupaten Magelang.

"Adapun pembiayaan kita mintakan dari PU UPR yang bersumber dari APBN, secara bertahap kita bangun infra struktur mulai pelebaran jalan utama yang sudah dimulai dari Kaliaji Grabag dan jalan akses masuk dari arah timur yaitu Dusun Blancir Ngablak,  sebesar 23 milyar digelontorkan ke wilayah ini secara bertahap,"terangnya kepada harian7.com pada Selasa, 31/10.

Saat ini sudah dimulai pembangunan berupa penataan ruas jalan serta drainase, dan beberapa sarana prasarana atau fasilitas bagi para wisatawan domestik maupun mana negara.

Lebih lanjut, "pengelolaan ini kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah Desa agar menjadi income bagi masing- masing Desa serta bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat umum di sekitarnya", pungkas Anggota DPRD Kabupaten Magelang yang lebih akrab dipanggil Bodrek ini. (Ady)

Iklan