Iklan

Iklan

,

Iklan

PPP Sangat Kecewa, Kandidat Calon Gubernur Jateng Dari Luar Daerah

Redaksi
Jumat, 27 Oktober 2017, 23:54 WIB Last Updated 2017-10-27T16:55:56Z
SEMARANG, harian7.com - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Tengah mengaku sangat kecewa dengan munculnya sejumlah nama kandidat (bakal calon gubernur dan wakil gubernur) yang akan maju dalam Pilgub Jateng 2018 itu, berasal dari luar daerah Jawa Tengah. Pihaknya sangat menghargai jika yang maju itu adalah pimpinan partai sendiri di Jateng ini dan orang ‘drop-dropan’ dari luar Jateng. Demikian dikatakan Masruhan Syamsurie, Ketua DPW PPP Jawa Tengah keepada wartawan di Semarang, Jumat (26/10).

“Kandidat dalam Pilgub Jateng 2018, telah muncul sejumlah nama yang semuanya berasal dari luar Jateng. Diantaranya, Marwan Jafar, Sudirman Said serta Ferry Juliantono. Sebelum ini, santer muncul nama Wisnu Suhardono (Ketua DPD I Golkar Jateng) dan Abdul Wachid (Ketua DPD Partai Gerindra Jateng). Terus terang kami sangat mengapresiasi jika yang muncul menjadi calon adalah kader parpol di daerah atau Jawa Tengah, bukan drop-dropan lagi,” terang Masruhan.

Menurutnya, bahwa kondisi seperti ini boleh dikatakan jika masalah kaderisasi di partai politik (parpol) tidak berjalan dengan baik. Dan ini harusnya mendapat perhatian khusus serta perlu dievaluasi. Untuk PPP tetap konsisten dan akan menyiapkan kader-kader internal PPP untuk ditawarkan sebagai kandidat cagub dan cawagub Jateng.

“Yang sudah kita siapkan adalah anggota DPD RI Ahmad Muqowwam, mantan Wakil Bupati Blora Abu Naffi serta Bupati Jepara Ahmad Marzuki. Ketiganya ini merupakan warga Jawa Tengah,” tandasnya. (Dyant)

Editor : Heru Santoso

Iklan