Iklan

Iklan

,

Iklan

Peserta Pemilu Dapat Menjadi Bagian Dari Pengawasan

Redaksi
Sabtu, 28 Oktober 2017, 20:57 WIB Last Updated 2017-10-28T13:57:24Z
Agung Ari Mursito, Ketua Panwas Kota Salatiga memberikan sambutan.
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang 70 peserta dari pemilih pemula (perwakilan siswa SMK/SMA/MA), organisasi kemahasiswaan, organisasi kemasyarakatan, serta pengurus BEM mengikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Dalam Rangka Menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Pemilu serentak Tahun 2019. Acara ini digelar Panwas Kota Salatiga di salah satu hotel di Salatiga, Sabtu (28/10).
Nara sumber yang dihadirkan, Sampoerno (Dosen Fiskom UKSW) dengan materi Pengawasan Pemilu Partisipatif dan Hery Wibowo (Yayasan Percik) memaparkan Partisipasi Masyarakat dalam Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.
Peserta pemilihan umum (Pemilu) diharapkan dapat juga menjadi bagian dari pengawasan Pemilu. Pasalnya, Panwas Pemilu yang hanya berjumlah tiga orang tidaklah mungkin dapat melakukan pengawasan sendiri secara maksimal,” kata Agung Ari Mursito, Ketua Panwas Kota Salatiga, disela membuka acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilu serentak Tahun 2019. (Heru/M.Nur)

Iklan