Iklan

Iklan

,

Iklan

Ini Pesan Kapolres Megelang Saat Pimpin Sertijab dan Pelantikan Sejumlah Perwira

Redaksi
Kamis, 26 Oktober 2017, 21:08 WIB Last Updated 2017-10-26T14:08:02Z
Kapolres Magelang AKBP. Hari Purnomo, SH. S.I.K. saat melantik sejumlah perwira.
Magelang,harian7.com - Kapolres Magelang AKBP. Hari Purnomo, SH. S.I.K. memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira menengah, di Mako Polres Magelang, Kamis (26/10) pagi.

Di antara para perwira yang sertijab untuk mengisi jabatan baru yakni Joko Hero, sebelumnya menjabat Kapolsek Ngluwar,  kini menjabat Kapolsek Tempuran, selanjutnya Wakapolres Magelang Kompol Heru Budiharto, S.I.K., M.I.K. kini menjabat sebagai Kasiamdal Subditkamsel Ditlantas Polda Jateng dan di ganti dengan Kompol. Dax Emmanuelle Samson Manuputty, S.I.K.

Selain itu, Kapolres AKBP. Hari Purnomo, SH. S.I.K. juga melantik Kasat lantas AKP. Setya Budi Waspada, SH. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Parakan temanggung, Menggantikan AKP. Didi Hendrawan, SH. S.I.K.,

Dalam acara ini,  Kapolres Magelang AKBP. Hari Purnomo, SH. S.I.K. menyampaikan banyak terima kasih atas kerja samanya selama ini kepada semua yang telah membantu didalam bertugas sebagai anggota Polri di wilayah hukum Polres Magelang.

"Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat atas jabatan yang saudara terima, segera sesuaikan diri dengan situasi kinerja di tempat tugas Baru dan lakukan konsolidasi internal dan mapping permasalahan baik personel maupun materil, kenali situasi dan kondisi tempat tugas baru secara lengkap dan mendalam, teruskan program kerja yang sudah baik dan tingkatkan kerjasama yang lebih baik dengan semua unsur atau instansi terkait serta kepada seluruh komponen masyarakat,"ungkap Kapolres.

Lebih lanjut ia (Kapolres Magelang) mengatakan, Bertindaklah secara proporsional sesuai dengan bidangnya sehingga masyarakat yang memerlukan bantuan dan perlindungan kepada Polri dapat terlayani dengan baik, Selain kemampuan dan kecepatan dalam bertindak diharapkan untuk selalu transparan dalam penanganan Setiap perkara.

"Saya berharap dengan jabatan ataupun tempat yang baru, agar terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat,"pesanya.

Di sisi lain, salah satu personil yang mengikuti sertijab. Joko Hero Agustiono, S.Pd. saat di temui harian7. com mengungkapkan,  Bahwa tugas yang diberikan, dan amanat yang di sampaikan Bapak Kapolres akan kami laksanakan sebaik mungkin, walau sebagai seorang Kapolsek kini semakin berat dalam  mengemban tugas dan amanah, selain tugas-tugas  keseharian, oleh Bapak Kapolri kita juga  diminta untuk ikut mengawasi dana Desa.

"Agar kami bisa menjalankan dan menjaga amanah dengan sebaik mungkin, saya meminta doa dan restu serta dukungan kepada segenap unsur terkait dan masyarakat umum agar ke depan, dalam mengemban tugas ini  kami diberikan kekuatan dan kesehatan," pungkasnya. (Ady)

Iklan