Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Semarang Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di alun alun Bung Karno

Redaksi
Sabtu, 28 Oktober 2017, 14:11 WIB Last Updated 2017-10-28T07:11:10Z
Ungaran,harian7.com - Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH dan ribuan orang yang terdiri dari berbagai elemen, baik pelajar, mahasiswa, aparat, serta instansi pemerintahan memadati di alun alun Bung Karno,Ungaran, Kabupaten Semarang.

Adapun ribuan orang yang berbaris rapi ini tengah mengikuti jalannya upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-89.
Upacara peringatan hari sumpah pemuda yang ke 89 Tahun 2017 dengan tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”, Sabtu (28/10).

Dalam sambutannya Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG . membacakan amanat dari Menteri pemuda dan olahraga RI (Menpora), Imam Nahrawi yang menegaskan himbauan kepada pemuda Indonesia supaya berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan/ kesatuan bangsa dan berani melawan ego kesukuan, keagamaan serta kedaerahan bangsa.

“Mari kita bergandengan tangan bergotong royong melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928, saatnya kita bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia.. Salam pemuda” tutup Bupati.

Usai kegiatan upacara, Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG . beserta jajaran Forkopimda dipersilahkan untuk menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada pemuda mandiri dan pemuda teladan se Kabupaten Semarang. Jalannya kegiatan upacara peringatan hari sumpah pemuda yang dilaksanakan di alun alun Kabupaten Semarang berlangsung dengan tertib, lancar, dan kondusif.(M.Nur)

Iklan