Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 2.000 Personil TNI Siap Lakukan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi

Redaksi
Senin, 25 September 2017, 00:56 WIB Last Updated 2017-09-24T17:56:31Z
Presiden RI Joko Widodo
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang sebanyak 2.000 personil TNI disiagaan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Salatiga, Senin (25/9). Mereka semua telah siap melakukan pengamanan dari awal hingga usai acara.

Presiden Jokowi di Salatiga dengan empat agenda, yaitu mengadakan dialog dengan petani yang tergabung dalam Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thoyibah (SPPQT) di Kalibening Tingkir, penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dipusatkan di SMA Negeri 3 Jalan Kartini Salatiga.  Kemudian, menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat di lapangan Pulutan, Kecamatan Sidorejo serta meresmikan operasional jalan tol Bawen-Salatiga di Gerbang Tol (GT) Tingkir, Salatiga.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 073/Makutarama, Mayor July Silooy menyatakan, bahwa kunjungan kerja Presiden Jokowi di Salatiga ini, telah disiapkan sebanyak 2.000 personil TNI untuk melakukan pengamanan. Mereka itu berasal dari sejumlah batalyon dan Kodim.  Presiden Jokowi berada di Salatiga akan melakukan empat agenda kegiatan yaitu di SPPQT Kalibening, di SMAN 3, di Lapangan Pulutan serta meresmikan jalan ol Bawen-Salatiga.

“Untuk pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Salatiga ini, kita siagakan sebaanyak 2.000 personil TNI. Agenda utama Presiden Jokowi ada empat yaitu dialog dengan petani, penyerahan KIP dan PKH, penyerahan sertifikat serta melakukan peresmian jalan tol Bawen-Salatiga,” tandas Mayor July Silooy kepada wartawan di Yonif 411/Mekanis, Salatiga, Minggu (24/9). (Heru/M.Nur)

Iklan