Iklan

Iklan

,

Iklan

Presiden Jokowi : “Petani Punya Peran Penting Dalam Ketersediaan Pangan”

Redaksi
Selasa, 26 September 2017, 00:01 WIB Last Updated 2017-09-25T17:01:53Z
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di Kantor Pusat SPPQT Kalibening, Salatiga.
SALATIGA, harian7.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merasa bangga dan mendapat kehormatan setelah dapat bertatap muka dan berdialog dengan para petani yang tergabung dalam Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah (SPPQT) Kalibening, Kota Salatiga. Para petani ini memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan ketersediaan pangan. Demikian dikatakannya saat memberikan sambutan dihadapan para petani di Sekretariat SPPQT di Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, (25/9).
“Kami tegaskan, bahwa petani itu memiliki peranan yang sangat penting khususnya dalam memberikan ketersediaan pangan. Di dunia ini, semuanya masyarakatnya pasti membutuhkan makan. Dari sini, pemerintah sekarang ini sangat memperhatikan kehidupan para petani. Kedepan, kami juga berharap organisasi petani ataupun kelompok petani dapat semakin mengembangkan usahanya yang labih baik. Terpenting, dapat meningkatkan nilai tambah,” jelas Jokowi.
Ditambahkan, kedepannya SPPQT disini semakin majudan dapat memajukan para petani lokal. Di SPPQT ini, dinilainya dengan apa yang telah dilakukan para petani ini telah berhasil dengan baik.
“Dengan kelompok yang besar ini, kedepan harus dapat membuat lebih mandiri para petani di bawahnya,” tandasnya. ( Heru/M.Nur )

Iklan