Iklan

Iklan

,

Iklan

Dalam Kunjunganya di Salatiga, Jokowi Sambangi Rumah Makan Bale Raos

Redaksi
Selasa, 26 September 2017, 16:32 WIB Last Updated 2017-09-26T09:32:35Z
Drs H Sri Mulyono S.H.,M.H, saat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di RM Bale Raos.
Salatiga,harian7.com - Sosok Jokowi Presiden Republik Indonesia yang penuh kesederhanaan serta merakyat  ini ditampakannya saat mengunjungi Rumah Makan  Bale Raos di JLS Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Senin (25/9) siang.

Di sela-sela kunjungan kerja dan kegiatan sehari penuh di Kota Salatiga, Presiden RI Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo dengan di temani Ganjar Pranowo Siti Atiqoh Ganjar Pranowo, sambangi Rumah Makan Joglo Bale Raos untuk makan siang.

"Saya bersyukur sekali atas diberinya kesempatan untuk  melayani "dahar siang"  RI 1 Pak Joko Widodo beserta rombongan, dan ini tentunya sebuah pengalaman besar untuk tetap bisa melayani setiap tamu di RM Joglo Bale Raos,"tutur Drs H Sri Mulyono S.H.,M.H kepada harian7.com.

Untuk menyambut tamu orang nomor satu di Indonesia, Sri Mulyono menyiapkan berbagai makanan di antarannya makanan khas Kota Salatiga tumpang koyor. Ia  mengaku memilih tumpang koyor karena makan ini adalah makanan khas Kota Salatiga, selain itu tumpang koyor juga di kenal sangat lezat.

"Tumpang koyor adalah jenis masakan bersantan khas Salatiga, Jawa Tengah. Bahannya yang tahu pedas bersama koyor atau urat sapi di bagian dengkul, pipi, dan mulut. Ada juga yang menambahkan tulang muda sapi dan krecek di sini. Dan saya bersyukur, pak Jokowi memberikan acungan jempol kepada semua makanan olahan dapur Bale Raos,"ungkapnya.

Lanjut Sri Mulyono, Selain tumpang koyor, dapur RM Bale Raos juga menyediakan aneka menu makanan di antaranya tomyam seafood, ayam goreng dan gurami asem manis.

"Alhamdulillah Presiden RI Jokowi amat menikmati masakan olahan dapur Bale Raos, dan beliau nambah makan dua kali lho.. mas. Atasnama keluarga besar RM Bale Raos kami ucpakan terimakasih, kiranya Pak Jokowi sudah memberi kami modal suport dan kepercayaan untuk kami berusaha di bidang kuliner,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan