Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut HUT Polwan Ke 69, Polwan Polda Jateng Gelar Baksos Bertema "Goes To School"

Redaksi
Rabu, 30 Agustus 2017, 09:42 WIB Last Updated 2017-08-30T02:50:29Z
Para Polwan saat baksos di SD Penawangan 2.
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka menyambut HUT Polwan Ke 69 yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 mendatang,  para Polisi Wanita (Polwan) Polda Jateng di dampingi Polisi Wanita (Polwan)  Polres Semarang mengadakan acara Baksos dengan tema "Goes To School" di SD Penawangan 2 Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Selasa siang (29/8) kemarin.

AKBP Nanik Dwi Yamani Pakor Polwan                 Polda Jateng mengatakan, Dalam acara Baksos para Polwan  berinteraksi langsung dengan murid -murid SD, serta memberikan pemahaman tentang kedisiplinan, kejujuran, rasa cinta, membela tanah air. Selain itu para murid SD kita ajak bernyanyi bersama menyanyikan lagu-lagu wajib serta membaca teks Pancasila di depan kelasnya.

"Baksos yang kami lakukan adalah  serangkaian program dari Mabes Polri, diantaranya Goes to school ini, serta masih banyak kegiataan lainnya yang nanti pada tanggal 8 September, secara serentak kita akan melakukan syukuran di tiap-tiap Polres yang ada di bawah lingkup kerja Polda Jateng. Selain itu juga akan diadakan   lomba public speaking yang digelar oleh seluruh jajaran wilayah  Polda Jateng, yang nantinya pemenangnya akan kita kirim ke Mabes Polri ,"Tutur AKBP Nanik Dwi Yamani, kepada Harian7.com, Selasa (29/8).

Dalam serangkaian kegiatan, Para Polwan  memberikan motivasi kepada para siswa SD serta membagikan buku tulis dan buku bacaan sebanyak 300 eksemplar dan makanan kecil untuk anak-anak.

 "Tujuan kita datang kesini untuk memberikan motivasi kepada anak -anak supaya bagi yang bercita cita kepingin jadi Polisi,  serta seperti apa sih kerja polisi. Selain itu kita juga memberikan pengertian kepada mereka tentang bahaya rokok bagi kesehatan paru-paru dan jantung.  Selain itu, di sini daerah yang jauh dari keramaian dan sangat tertinggal, maka kita sebagai Polwan ingin memajukan dan mengangkat daerah mereka," imbuh Nanik.
Kepala Sekolah SD Penawangan 2 Eko Yulianto, sangat terharu dan mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian para Polisi Wanita (Polwan) terhadap sekolahan kami.

"Kami sangat berterima kasih dengan adanya bantuan pemerintah dari Polda Jateng kami di daerah terisolir ini, para siswa kami di beri perhatian serta di berikan buku bacaan  yang tentunya sangatlah di butuhkan oleh anak-anak,"ungkap Eko. (Andi Kusuma)

Iklan