Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Resmikan Sekretariat UMKM

Redaksi
Sabtu, 29 Juli 2017, 16:34 WIB Last Updated 2017-07-29T09:34:01Z
Walikota Salatiga Yuliyanto tunjukkan prroduk UMKM di Salatiga.
SALATIGA, harian7.com - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Salatiga dibawah binaan FEDEP (Forum for Economic Development and Employment Promotion), sekarang memiliki secretariat. Bahkan, tempat tersebut dapat menjadi ajang konsultasi dan media promosi untuk produk asli Salatiga. Sekretariat itu dibuka secara resmi Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, di komplek Selasar Kartini, Jumat (28/7). Turut hadir dalam peresmian tersebut, Pj Sekda Kota Salatiga Sri Wityowati dan Kepala Bapelitbangda H Tedjo Suprianto.
Kepala Bapelitbangda H Tedjo Suprianto yang juga sebagai membina FEDEP mengatakan, bahwa pembukaan sekretariat ini dengan tujuan untuk memberikan tempat bagi warga Salatiga jika akan melakukan konsultasi masalah usaha kecil. Bahkan, sebagai ajang media promosi. Pasalnya, UMKM diberikan kesempatan menitipkan media promosi produknya.
“Para pelaku dan pegiat UMKM dapat menaruh packaging, banner, leaflet maupun sarana lain untuk mengenalkan produknya,” ujar Tedjo dalam laporannya.
Ditambahkan, bahwa FEDEP Kota Salatiga sekarang ini memiliki 8 klaster yang terkelompok dalam klaster makanan olahan, klaster batik dan bordir, klaster olahan ikan, klaster kelinci, klaster pupuk, klaster kerajinan, klaster susu, dan klaster sapi.
Sementara itu, Walikota Salatiga, Yuliyanto menyatakan, pihaknya sangat berharap agar warga Salatiga dapat memanfaatkan sarana tersebut. Disini, paling tidak harus pandai-pandai menjual produk kita semua. Jangan mudah putus asa dan harus terus berinovasi mulai dari kemasan hingga sistem promosi.
“Semoga dengan dibukanya sekretariat Pusat Informasi dan Promosi UMKM ini dapat menjadi sarana memajukan iklim usaha kecil di Kota Salatiga,” kata Yuliyanto. (Heru)

Iklan