Iklan

Iklan

,

Iklan

Rumah Sumanto Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 150 Juta

Redaksi
Rabu, 26 Juli 2017, 23:43 WIB Last Updated 2017-07-26T16:43:20Z
UNGARAN, harian7.com – Rumah milik pasangan suami istri Sumanto (40) – Sumartinah (38) di Garung RT 01 RW 06 Kelurahan Ngampin, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang ludes dilalap si jago merah, Rabu (26/7) sekitar pukul 19.30 wib. Diduga, kebakaran itu akibat lilin yang menyala di kamar rumah permanen tersebut. Akibat kebakaran itu, kerugian yang diderita Sumanto mencapai Rp 150 juta.
Keterangan yang dihimpun harian7.com di lokasi kejadian menyebutkan, bahwa saat itu warga sekitar dikagetkan dengan munculnya asap tebal dari rumah Sumanto. Bahkan, sesaat kemudian terdengar teriakan minta tolong dan kebakaran. Warga langsung mendekati rumah Sumanto untuk membantu memadamkan api, namun karena api yang sudah membesar, akhirnya upaya warga sia-sia.
Empat mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian, namun karena rumah korban berada di dalam, mobil pemadam kebakaran tidak dapat mendekati lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran dengan segala upaya, akhirnya berhasil memadamkan api meski rumah Sumanto akhirnya ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.
“Informasinya, kebakaran itu akibat anak Sumanto menyalakan lilin dan untuk mainan di dalam kamar. Saat itu, lilin tersebut menyambar kasur di kamar dan dalam sekejap membakar kamar hingga akhirnya api semakin membesar dan menghabiskan bangunan rumah. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 150 juta,” terang Budi (43) tetangga korban.
Untuk sementara, keluarga korban ditampung di rumah tetangganya dan hingga pukul 21.00 wib, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pengecekan di lokasi kebakaran. (Heru)

Iklan