Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Salatiga Launching ‘Tahun Keselamatan Untuk Manusia’

Redaksi
Senin, 31 Juli 2017, 09:14 WIB Last Updated 2017-07-31T02:14:48Z
SALATIGA, harian7.com – Polres Salatiga menggelar acara ‘Launching Tahun Keselamatan Untuk Manusia, di halaman Mapolres Salatiga, Minggu (30/7) pagi. Dalam launching tersebut, Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto SIK MH menyatakan bahwa dari hasil riset Badan Kesehatan Dunia (WHO) angka kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalulintas masih cukup tinggi. Yaitu jumlahnya mencapai 1,24 juta jiwa yang setiap tahunnya meninggal dunia.
“Jumlah tersebut telah mengalahkan angka kematian yang disebabkan karena suatu penyakit. Dari launching ini, kami berharap target pemerintah dalam menurunkan fatalitas korban kecelakaan hingga 50% dapat tercapai. Bahkan, tidak ada lagi terjadi kecelakaan dengan korban meninggal dunia yang jumlahnya terus bertambah, seperti yang terjadi akhir-akhir ini,” jelas AKBP Happy Perdana.
Hadir dalam acara tersebut selain Kapolres AKBP Happy Perdana Yudianto, adalah anggota Forkopinda Salatiga, para perwira Polres Salatiga, anggota Bhayangkari, maupun ratusan pelajar di Kota Salatiga. Dalam acara tersebut disajikan atraksi “Polisi Polisi Kecil” dari SD Muhammadiyah Plus Salatiga maupun senam aerobic bersama Forkopinda.
Ditambahkan, bahwa salah satu cara mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan lalulintas, pihaknya selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan kelengkapan kendaraan bermotor yang sesuai standart. Dengan digelarnya launching ini, maka kedepan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya arti pentingnya keselamatan dalam berkendara.
“Khususnya di Kota Salatiga ini, kejadian kecelakaan lalulinttas sampai bulan Juni 2017 mencapai 42 kejadian,” tandasnya. ( Heru )

Iklan