Iklan

Iklan

,

Iklan

Pospam Lebaran 2017, BPBD Koordinasi Dengan Polres Semarang

Redaksi
Rabu, 21 Juni 2017, 05:19 WIB Last Updated 2017-06-20T22:22:03Z
Ungaran,harian7.com - Dalam pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2017, BPBD dan SAR Buser serta Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan Pospam Polres  Semarang, di  halaman PIKK Lopait, Tuntang, kabupaten semarang, Selasa (21/6).
Selama sepuluh hari, yang di mulai dari tanggal 18 Juni sampai tanggal 28 Juni 2017, pospam BPBD  menyediakan peralatan berupa satu mobil pickup,satu motor trail,satu set alat selam/water rescue,satu unit tangki,apar,peralatan vertikal,ruang istirahat serta logistik yang di sediakan secara gratis untuk para pemudik yang membutuhkan.
"Untuk pengamanan dan membantu para pemudik kami sediakan beberapa fasilitas,"ujar Eko Saputro koordinator lapangan pospam.
Dengan mendirikanya posko bertujuan untuk membuka pelayanan bagi para pemudik, selama 24 Jam penuh, dengan menyiapkan personil dengan sistem dua shif, dimana satu shifnya berjumlah lima personel yang telah di siapkan. Selain itu di Pospam juga di  siapkan satu pos kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kaputen Semarang, untuk para pemudik yang mau mengecek kesehatannya secara gratis.
Adapun fungsi dari perlengkapan yang di sediakan, bertujuan untuk membantu serta pengamanan dan kelancaran arus mudik dan balik. Bila ada kejadian yang tidak diinginkan di Jalan dan musibah yang terjadi selama pospam tahun ini.
"Semoga selama pospam ini berlangsung bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada insiden apapun sehingga saudara kita yang melakukan mudik bisa selamat sampai tujuan begitu juga sebaliknya,pungkasnya.(Andi Kusuma)

Iklan