Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Warga Desa Lemahireng Laksanakan Sholat Id di Lapangan Bulujaya

Redaksi
Minggu, 25 Juni 2017, 07:44 WIB Last Updated 2017-06-25T00:44:37Z
Ungaran, harian7.com - Hari ini, Minggu 25 Juni 2017, sebagian umat Islam merayakan Idhul Fitri, di antaranya yang melaksanakan kegiatan salat Id bersama hari ini adalah warga Desa Lemahireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Salat Id dilaksanakan di Lapangan Bulujaya desa setempat. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB dipimpin oleh khatib Rohmad Sejak pukul 06.30 WIB, jemaah sudah mulai berdatangan ke tempat pelaksanaan shalat.

Dari pantauan Harian7.com ada ribuan jemaah yang mengikuti kegiatan salat Id di sini. Baik itu dari kalangan orang tua, remaja, hingga anak-anak. Panitia menyediakan alas bagi jemaah untuk melaksanakan salat. Selain itu, terdapat pula mimbar yang didirikan bersama tenda bagi khatib untuk menyampaikan khotbahnya.
Dalam pelaksanaan sholat id, panitia juga menghimbau jamaah untuk tertib dan tidak menyalakan petasan

Sementara , Kepala Desa Lemahireng, Widodo,SE menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga ketentraman dan kerukunan baik sesama muslim maupun non muslim.Menurutnya dalam menghadapi perubahan zaman yang sudah memprihatinkan ini, ia mengajak kepada masyarakat baik muslim maupun non muslim untuk bersama-sama ikut membangun bangsa dan negara Indonesia.

"Saat ini kondisi negara kita bisa di katakan sangat memprihatinkan, maka mari kita sebagai masyarakat Indonesia untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa yang akhir-akhir ini sudah mulai dirong-rong oleh faham-faham dan kelompok - kelompok radikal yang sengaja akan memecah belah kerukunan umat, bangsa dan negara republik Indonesia yang kita cintai ini,"ungkapnya. (Win)

Iklan