Iklan

Iklan

,

Iklan

HUT Bhayangkara ke 71, Kapolres Magelang Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Redaksi
Jumat, 30 Juni 2017, 16:53 WIB Last Updated 2017-06-30T09:53:03Z
Kapolres Magelang AKBP V  AKBP Hindarsono, S.H., S.I.K., M.Hum, dengan di dampingi istri saat menaburkan bunga di makam pahlawan.
Magelang,harian7.com - Kapolres Magelang AKBP V  AKBP Hindarsono, S.H., S.I.K., M.Hum, memimpin rombongan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Dharmoloyo di Cawang Bulurejo Mertoyudan Magelang, dalam rangka HUT Bhyangkara ke-71, Jumat (30/6)

Ziarah tersebut di ikuti oleh seluruh pejabat Polres Magelang, Perwira, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Magelang.
Dalam rangkaian kegiatan upacara tersebut, Kapolres Magelang memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dengan di dampingi istri, menaburkan bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai pada pukul 0900 WIB.
Sebelum acara dimulai terlebih dahulu diadakan upacara dan sebagai Inspektur Upacara Kapolres Magelang AKBP Hindarsono, S.H., S.I.K., M.Hum, serta didaulat sebagai Perwira Upacara AKP Panca Widarso, SH, Kapolsek Mertoyudan. Adapun upacara di lakukan didepan pintu gerbang TMP Dharmoloyo.

Setelah serangkaian kegiatan selesai, dilakukan upacara Penghormatan bersama kepada arwah para pahlawan. dan selanjutnya rombongan meninggalkan TMP.

Kasubbag Humas Polres Magelang AKP Santoso mengatakan, serangkaian kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan adalah bertujuan untuk mengingat kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas.

"Hal itu dimaksudkan untuk mengenang dan sekaligus memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang dahulu telah berjuang demi negeri tercinta ini," kata AKP Santoso kepada harian7.com Jumat (30/6).
Kepolisian Resort Magelang melakukan ziarah kubur serta tabur bunga di makam pahlawan ini untuk menandai Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 71 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017.

"Betapa besar jasa para pahlawan yang dulu sudah mendharma baktikan jiwa raganya untuk negeri ini,  kita sekarang tinggal menikmati hasil dari perjuangan mereka dan ini adalah bentuk pengabdian kita menjunjung tingi serta menghormati jasa para pahlawan kita," tandasnya.(Ady Prasetyo)

Iklan