Iklan

Iklan

,

Iklan

Dua Anggota Brimob di Tikam Oleh Orang Tak Dikenal, Begini Kronologinya

Redaksi
Jumat, 30 Juni 2017, 23:57 WIB Last Updated 2017-06-30T16:58:47Z
Pelaku terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas.
Jakarta,harian7.com - Dua anggota Brimob yakni AKP Dede Suhatmi anggota Resimen 1 Gegana dan Briptu M Syaiful Bakhtiar Resimen 3 Pelopor, di tikam oleh orang tak di kenal saat melaksanakan solat di masjid Falatehan Blok M, tepatnya berada di sebelah lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jumat (30/6) sekira pukul 19.40 WIB.

Dari informasi di terima, sekitar pukul 19.40 Wib korban dan anggota polisi lainya sedang melaksanakan sholat isya di masjid sebelah lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Saat melaksanakan sholat tiba tiba pelaku yang juga melaksanakan sholat meneriakkan "thogut" dan langsung seketika menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya dengan menggunakan pisau sangkur merk cobra. Setelah itu pelaku mengancam semua jamaah yang berada di masjid serta mengacungkan sangkur sambil meneriakkan "thogut".  Setelah itu pelaku melarikan diri ke arah terminal blok M, sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga.

Saat melarikan diri pelaku tak menghiraukan  tembakan peringatan, namun justru berbalik arah dan menantang anggota Brimob berteriak "Allahuakbar" sambil mengacungkan pisau.
Karena di kawatirkan pelaku melukai korban lain, anggota Brimob mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku ditempat.

Akibat peristiwa ini, kini dua anggota Brimob menjalani perawatan di RS Pertamimana.

"Pelaku terpaksa di lumpuhkan karena tidak menghiraukan tembakan peringatan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan.

Kini anggota Brimob tengah menjalani perawatan di rumah sakit karena menderita luka pada wajah dan leher cukup serius.

"Untuk jelasnya kita belum menerima info, karena korban belum bisa di mintai keterangan,"terang Setyo. (Wan/red)

Iklan