Iklan

Iklan

,

Iklan

Dikira Razia Motor, Ternyata Polsek Sidomukti Bagi Takjil

Redaksi
Rabu, 21 Juni 2017, 01:22 WIB Last Updated 2017-06-20T18:26:52Z
Anggota Polsek Sidomukti saat membagikan takjil.
Salatiga,harian7.com - Ada yang berbeda di Jalan Veteran tepatnya di perempatan Pasar Sapi, Salatiga, Selasa sore (20/6). Puluhan anggota polisi Pos Pam 02 tampak berkumpul di pinggir jalan. Mereka bukan sedang menggelar razia, melainkan berbagi takjil ke pengguna jalan yang hendak berbuka.

Ramadan kali ini dijadikan momentum bagi kepolisian untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat. Sebanyak ratusan takjil dibagikan anggota Polsek Sidomukti, Polres Salatiga kepada pengguna jalan yang melintas di jalur ini.

Menurut keterangan salah satu anggota polisi IPTU Joko Iskandar di sela sela saat kegiatan berlangsung mengatakan, kegiatan itu sejatinya sudah jadi tugas polisi. Bagi Polsek Sidomukti  pembagian takjil adalah wujud pelayanan kepada masyarakat.

"Polisi bukan cuma berperan sebagai penegak hukum. Tetapi juga pengayom dan sahabat masyarakat," ungkap IPTU Joko kepada harian7.com.

Ia menambahkan, Dengan di bagikanya takjil untuk berbuka puasa setidaknya sedikit bisa membantu masyarakat, terkhusus bagi yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Ya walau tidak seberapa kiranya dapat meringankan, melepas dahaga bagi yang belum sempat berbuka di rumah," ujarnya.

Berdasar pantauan harian7.com , meski jalanan macet karena bersamaan dengan jam pulang kerja, namun para pengguna jalan nampak antusias dan semringah menerima takjil dari anggota polisi. Terutama bagi pengendara motor.

Hal itu di ungkapkan Wahyu Nugroho (24) warga Bandungan, Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, ia mengaku senang saat melintas di jalan veteran mendapatkan takjil.

''Alhamdulillah, pas keburu mau pulang untuk berbuka, e.. dapat takjil dari pak polisi. Semula saya kira ada razia, setelah saya melintas ternyata puluhan anggota polisi berbagi takjil,"katanya.(M.NUR)

Iklan