Iklan

Iklan

,

Iklan

Barack Obama dan Keluarga Kagumi Candi Borobudur

Redaksi
Kamis, 29 Juni 2017, 12:18 WIB Last Updated 2017-06-29T05:18:59Z
Mantan Presiden AS, Barack Obama dan keluarganya saat iba di Yogyakarta.
MAGELANG, harian7.com - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan keluarganya saat berkunjung di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, mengaku sangat kagum. Dan menyebutnya, candi tersebut sebagaai simbol harmoni dan toleransi umat beragama di Indonesia.
Direktur Utama (Dirut) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono mengatakan, bahwa Barack Obama mengaku sangat kagum akan peninggalan Agama Budha itu. Bahkan, keheranannya yang sampai sekarang masih terawat dengan baik. Obama di Candi Borobudur ini, bersama keluarganya berjalan naik hingga puncak candi.
“Obama mengaku sangat kagum akan Candi Borobudur ini. Dan bersama istri dan kedua anaknya berjalan naik hingga puncak candi. Obama beserta keluarga baru turun dari Candi Borobudur, pukul 17.15 wib. Kunjungannya ini dalam rangkaian liburan bersama keluarganya di Yogyakarta, setelah mengunjungi Bali,” terang Edy Setijono kepada wartawan, usai mendampingi Obama, Rabu (28/6).
Ditambahkan, Obama dan keluarga akan berlibur di Yogyakarta selama tiga hari (28-30 Juni 2017). Kunjungan ke Yogyakarta ini adalah yang kedua kalinya dan untuk keluarganya adalah yang pertama kalinya. (Dyanto / RED)

Iklan