Iklan

Iklan

,

Iklan

Pasar Tiban di Desa Sanggrahan Kabupaten Magelang, Sajikan Aneka Kuliner Untuk Menu Berbuka Puasa

Redaksi
Sabtu, 27 Mei 2017, 22:02 WIB Last Updated 2017-05-27T15:06:32Z
Magelang-Harian7.com - PASAR Tiban Ramadan, pasar dadakan berisi aneka makanan dan minuman yang ramai dikunjungi jelang waktu berbuka puasa. Seiring datangnya Bulan Suci Ramadan, digunakan sebagian warga Desa Sanggrahan untuk mengais rezeki.

Saat sore tiba, terlihat sepanjang jalan perkampungan di Desa Sanggrahan Rejosari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, dipenuhi oleh pedagang serta pembeli  yang hendak mencari aneka jajanan untuk menu berbuka Puasa. Adapun jajanan yang tersaji mulai dari aneka gorengan dan takjil berbagai jenis, ada juga menu lain seperti cethil, gethuk cothot khas Magelang.

Adanya pasar tiban ini disambut baik oleh warga sekitar karena bisa membeli apa yang di inginkan untuk berbuka, seperti yang dilakukan Endang Pawit Safitri salah satu warga setempat.
" Saya senang mas bisa membeli aneka gorengan dan takjil disini untuk keluarga, disamping gak jauh juga lebih irit bisa membeli yang sudah jadi, karena kalau membikin sendiri jadi boros biayanya,"ungkapnya kepada Harian7.com Sabtu  (27/05) sore.

Hal senada juga di ungkapkan Ika Sabrina salah satu penjual menu takjil. Ika sengaja memberi nama minuman yang ia jual dengan sebutan Es Gubres. Kenapa Es Gubres.. Ya.. karena disitu di campur beberapa jenis buah segar, susu, sirup dan lainya.

"Nanti mampir kerumah berbuka ditempat saya mas biar bisa dicoba gimana rasanya Es Gubres buatan saya ini.Saya merasa senang karena bisa mengisi kegiatan sore sambil mencari rezeki akan adanya pasar tiban di kampungnya ini,"tuturnya disela sela melayani pembeli.(Ady Prasetyo)

Iklan