Iklan

Iklan

,

Iklan

Lebaran 2017, Jumlah Pemudik Diprediksi Mencapai 8,14 Juta Jiwa

Redaksi
Minggu, 28 Mei 2017, 18:50 WIB Last Updated 2017-05-28T11:50:06Z
Ilustrasi.
SEMARANG, harian7.com – Diprediksi jumlah pemudik dalam Lebaran 2017 ini akan mencapai 8,14 juta jiwa. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 6,47 juta jiwa. Dalam setiap tahunnya, telah terjadi peningkatan mencapai rata-rata 25 %. Demikian dikatakan Muh Ngainirrichard kepada wartawan di Semarang, Minggu (28/5).
“Dari pantauan kami, jalan-jalan alternatif di Jateng dalam kondisi baik dan layak untuk dilintasi para pemudik. Pihaknya, berharap kepada pemerintah kabupaten/kota di Jateng ini untuk dapat memberikan informasi seputar jalur alternatif tersebut kepada masyarakat. Karena, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui akan jalur tersebut,” terangnya.
Ditambahkan, bahwa sekarang ini yang masih terjadi perbaikan jalan adalah jalur Gringsing-Bawang-Sukorejo-Temanggung, jalur tersebut merupakan jalur alternative pantura menuju Magelang dan Yogyakarta. Lalu, jalur Gemolong - Sragen juga ada pengerjaan. Namun, perbaikan itu akan selesai sebelum H-10.
Pihaknya juga memberikan saran kepada Polda Jateng untuk menjalin kerjasama dengan Polda Jabar. Khususnya, dengan masalah arus mudik. Kerjasama antar provinsi itu harus tetap dilakukan, bahkan kerjasama antar kabupaten/kota di Jateng ini, khususnya terkait dengan jalur arus mudik lebaran. (Dyanto / RED)

Iklan