Iklan

Iklan

,

Iklan

HUT Bhayangkara ke-71, Warga Noborejo Ikuti Lomba Siskamling Tingkat Polres Salatiga

Redaksi
Rabu, 24 Mei 2017, 09:25 WIB Last Updated 2017-05-24T02:25:06Z
Salatiga,harian7.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, Polres Salatiga menggelar lomba Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di Pos Kamling RT 05 RW 05 Perumahan Graha Asri Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Selasa (23/5) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketua Tim penilai dari Polres Salatiga, Kompol Ahmadi dalam sambutanya mengatakan, Keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat adalah nomor satu.
Bahkan dengan adanya kegiatan pos kamling memiliki berbagai manfaat. Seperti, meningkatkan tali silaturahmi antar warga masyarakat di lingkungan dengan berkomunikasi di malam hari saat piket pos kamling setelah kesibukan warga di siang hari.

"Terima kasih atas kesiapan dari Kapos Kamling, serta kepedulian masyarakat warga RT 05 RW05 Nobo Wetan sehingga lomba siskmling ini dapat berlangsung dengan aman tertib dan lancar,"ungkapnya.
Foto bersama warga dan Polisi

Lebih lanjut, Dengan adanya siskamling adalah sebagai bentuk kesiapan siagaan warga dalam menangani pelaku kejahatan dan akan selalu  berkoordinasi dengan Polri.

"Siskamling merupakan tindak lanjut dan partisipasi aktif masyarakat untuk menekan terjadinya tindak kriminal dan menjaga lingkungan keamanan di lingkungan,"kata Kompol Ahmadi.

Ia juga berpesan, Di beberapa daerah kegiatan Siskamling ada kecenderungan menurun sehingga perlu upaya penggalaan kembali.Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama semua pihak.

"Kami berharap warga untuk bisa selalu meningkatkan semangat menjalankan Siskamling untuk meningkatkan keamanan di wilayah mereka sendiri," jelasnya.

Dari pantauan harian7.com, Dalam penilaian pos kamling melakukan kroscek perlengkapan beserta administrasinya,  personil yang melaksanakan ronda termasuk fungsi dan tugasnya. Lomba siskamling yang di gelar Polres Salatiga ini di ikuti oleh empat Kecamatan di Kota Salatiga dan untuk Kecamatan Argomulyo di wakili oleh warga  RT 05 RW 05 Perumahan Graha Asri Noborejo yang di bawah binaan Polsek Argomulyo. Dalam kegiatan ini di sambut puluhan masyarakat sekitar serta turut di meriahkan oleh group drumblek dari Remaja Noborejo.(M.NUR/DN)

Iklan