Iklan

Iklan

,

Iklan

Festival Khasanah Budaya Hati Beriman ke 15, SD Islam Al Azhar 22 Raih Juara Umum

Redaksi
Kamis, 25 Mei 2017, 20:11 WIB Last Updated 2017-05-25T13:14:55Z
Para juara saat menerima piala.
Salatiga,harian7.com - SD Islam Al Azhar 22 Kota Salatiga raih juara umum piala bergilir dalam ajang Festival Khasanah Budaya Hati Beriman ke 15. Acara ini di gelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H di Balai Kelurahan  dan lapangan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Rabu (24/5) kemarin.

Dalam perlombaan yang di gelar TPQ Al Amien Bancaan yang bekerjasama dengan SDN 01 dan SDN 05 Siderejo Lor, SD Islam Al Azhar 22 meraih juara umum dan berhasil membawa 20 piala dalam mengikuti 11 perlombaan.

Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 22 Kota Salatiga, Ubaidah S.Ag menyampaikan, Ia merasa bangga dan mengucapkan syukur atas prestasi yang di raih oleh anak-anak didiknya.

"Alhamdulillah hampir setiap tahun SD Al Azhar 22 menjadi juara umum, dan kami cukup bangga atas pencapaian tersebut. harapannya ini menjadikan penyemangat bagi guru dan murid-murid kami untuk terus berprestasi,"ungkap Ubaidah.

Dalam acara  tersebut, 300 peserta mengikuti pawai yang di awali start dan finish di Lapangan Kelurahan Sidorejo Lor  dengan rute Jakan Ki Penjawi - Jala Diponegoro - Jalan Kemiri dan Jalan Cemara.

Setelah mengikuti pawai acara dilanjutkan dengan berbagai lomba, di antaranya lomba mewarnai, lomba CCG, lomba pancasila, lomba lagu islami, lomba busana muslim, lomba menyanyi, Lomba fashion show, lomba senandung doa, lomba tartil dan baca Al -Qur'an serta Lomba huruf hijaiyah.


Panitia kegiatan Drs. Sutikno dalam sambutanya mengucapakan banyak terimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan lancar.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Tak lupa juga kami ucapkan trimakasih kepada jajaran Polsek Sidorejo yang turut membantu dan mengamankan serta mengatur lalulintas sehingga acara berlangsung dengan tertib dan arus lalulintas pun kancar sehingga tidak menggangu penguna jalan," katanya.(Muza)

Iklan